Produk

EF100mm f/2.8L Macro IS USM – Lensa Mid-telephoto Macro dengan Hybrid IS

Dalam serial artikel ini, kita akan menelusuri satu per satu, lensa yang direkomendasikan bagi semua pengguna APS-C. Dengan menjadikannya sebagai panduan, Anda akan mampu menyusun sistem lensa Anda sendiri. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari lebih lanjut mengenai lensa makro EF100mm f/2.8 Macro IS USM. (Dilaporkan oleh: Ryosuke Takahashi)

Teratas dalam jajaran lensa makro yang diperlengkapi dengan Hybrid IS

Lensa kelas teratas di antara seri EF, baik dari segi performa maupun popularitasnya, EF100mm f/2.8L Macro IS USM dapat digunakan sebagai lensa makro telefoto menengah dengan sudut tampilan yang setara dengan sekitar 160mm dalam format 35mm. Lensa ini mampu mengoreksi dua jenis goyangan sekaligus, termasuk goyangan sudut yang terjadi selama pemotretan normal, serta goyangan geser yang rentan pada bidikan makro. Fungsi IS menawarkan efek koreksi yang setara dengan sekitar empat shutter-speed stop dalam pemotretan normal, dan sekitar dua stop dalam fotografi makro. Dengan memanfaatkan focal length yang panjang, Anda dapat menangkap hewan kecil yang cenderung lari jika Anda bergerak terlalu dekat kepadanya, atau bunga dari bagian luar petak bunga.

Sekilas Pandang!

  1. Mengoreksi dua jenis goyangan sekaligus
  2. Kualitas gambar yang tinggi tanpa kompromi

f/2.8

FL: 100mm/ Aperture-priority AE (1/125 det., f/2.8)/ ISO 100/ WB: Auto

Saya mengambil bidikan genggam secara jelas pada bunga yang bentuknya unik ini. Meskipun getaran kecil cenderung terjadi di dalam viewfinder ketika Anda mengambil foto makro, namun secara ajaib hal ini dapat dihilangkan. Gambar viewfinder tampak begitu stabil seakan-akan kamera dipasang pada tripod.

f/8

FL: 100mm/ Aperture-priority AE (1/50 det., f/8, -0.7EV)/ ISO 6400/ WB: Auto

Lensa ini dapat digunakan untuk menghasilkan kualitas tajam seperti lensa telefoto medium. Pada contoh di atas, tampak ukiran kayu pada dinding sebuah gereja. Sekelilingnya hampir gelap gulita, tetapi goyangan kamera secara efektif menguranginya dengan bantuan fungsi Hybrid IS yang dahsyat.

EF100mm f/2.8L Macro IS USM

Konstruksi lensa: 15 elemen 12 kelompok
Jarak pemfokusan terdekat: Kira-kira 0,3m
Magnifikasi maks.: Kira-kira 1x
Ukuran filter: φ67mm
Ukuran: Kira-kira φ77,7×123mm
Berat: Kira-kira 625g

Klik di sini untuk melihat rincian EF100mm f/2.8L Macro IS USM

Ryosuke Takahashi

Lahir di Aichi tahun 1960, Takahashi memulai karier freelance pada tahun 1987 setelah bekerja pada studio foto iklan dan penerbit. Melakukan pemotretan untuk majalah besar, ia telah bepergian ke banyak penjuru dunia dari tempat kedudukannya di Jepang dan Tiongkok. Takahashi adalah anggota Japan Professional Photographers Society (JPS).

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.