Produk

EOS 5D Mark IV: Fitur Pembuatan Film Termasuk 4K dan Perekaman HDR, Dual Pixel CMOS AF

Sebagai penerus termutakhir pada kamera seri EOS 5D full-frame, EOS 5D Mark IV tidak hanya dilengkapi dengan keserbagunaan dan performa tinggi seperti jajaran EOS 5D, tetapi juga dapat mengakses berbagai fitur penting pembuatan film yang begitu dicintai pada flagship EOS-1D X Mark II, seperti 4K, High Frame Rate, mode perekaman HDR dan Time Lapse Movie serta sistem Dual Pixel CMOS AF. Dalam artikel ini, kita akan mencermati lebih dekat mengenai kemampuan kamera yang sarat dengan kedahsyatannya dalam penggunaan yang sesungguhnya!

 

Footage (potongan film) rinci yang memukau dalam format 4K

Sebagai gambaran kemampuan kamera penerus termutakhir dari EOS seri 5D yang disanjung-sanjung, coba lihat klip video berikut ini, yang dibuat seluruhnya pada EOS 5D Mark IV dalam format DCI 4K. Tidak diragukan, resolusi gambar yang mencengangkan dan potongan film sinematis yang mulus dapat dihasilkan oleh sensor CMOS 30,4 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 6+, dan Dual Pixel CMOS AF serta sistem pelacakan subjek yang dahsyat. Dual Pixel CMOS AF penting untuk memastikan pemfokusan yang mulus, khususnya apabila merekam film dalam resolusi setinggi 4K.

Pembuatan film 4K pada EOS 5D Mark IV Canon - Pesiar ke pantai

 

Sarat dengan berbagai fitur yang membantu menghasilkan potongan film yang ideal

Resolusi gambar dan kualitas potongan film yang mencengangkan, baru secuil dari kehebatannya. Seperti diungkapkan di balik video pemandangan berjudul "Pesiar ke Pantai", EOS 5D Mark IV sarat dengan berbagai fitur yang membantu para pembuat film selama proses pengambilan film, seperti Touch AF untuk pengoperasian fokus otomatis yang mudah, fungsi Movie Servo AF yang dapat diakses dan berperforma tinggi, yang memungkinkan pelacakan subjek yang dilakukan oleh satu orang; dan fitur 4K Frame Grab yang memungkinkan pengambilan gambar (8,8 megapiksel) kualitas tinggi dari potongan film 4K sehingga pengguna dapat menangkap momen yang biasanya tidak memungkinkan.

Pembuatan film "Pesiar ke Pantai"

 

Mode dan fitur film lainnya yang patut dicatat

EOS 5D Mark IV juga layak membanggakan mode dan fitur pembuatan film lainnya di samping yang ditampilkan dalam film "Pesiar ke Pantai". Berikut ini sebagian dari fitur tersebut.

High Frame Rate Movies

EOS 5D Mark IV juga mampu membuat film High Frame Rate hingga 120p pada resolusi HD 1280 x 720. Ini membuatnya sangat hebat, bukan hanya untuk membuat film aksi laga yang jernih dan tajam, tetapi juga menghasilkan potongan film gerak lambat.

Canon EOS 5D Mark IV - High Frame Rate Movie HD120P

 

HDR Movies

Dengan fungsi HDR (high dynamic range) movie, Anda sekarang dapat membuat film (pada 30p) di lingkungan cahaya yang terang benderang tanpa mencemaskan terjadinya blowout.

Canon EOS 5D Mark IV - film HDR

 

Film time-lapse

Juga mudah untuk membuat film time-lapse (laluan waktu) sendiri dengan fungsi Time-lapse movie, yang dapat merekam film dalam format MOV atau Full HD (ALL-I).

Canon EOS 5D Mark IV - Film time-lapse

 

Kamera serba bisa, EOS seri 5D sejati

Sekarang setelah Anda tahu sekilas tentang performa pembuatan film EOS 5D Mark IV, mungkin perlu disampaikan sebagai pengingat bahwa masih banyak lagi kebolehan kamera ini, selain berbagai fitur pembuatan film. Tontonlah video berikut ini untuk mengetahui selengkapnya mengenai fitur pengambilan gambar diam, serta fitur lainnya yang membuat kamera ini sangat diantisipasi oleh fotografer gambar diam (still) profesional serta pembuat film.

Memperkenalkan EOS 5D Mark IV

 

TVC 60 detik EOS 5D Mark IV Canon

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.