Foto & Persona

Mendapatkan Foto Senyuman Manis Anak Anda yang Serba Hebat

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menangkap senyum ceria anak Anda pada kamera. Tidak ada pelajaran yang sejelas ini selain di lokakarya fotografi anak yang diadakan oleh Canon Vietnam untuk para pemula DSLR. Rahasia macam apa saja yang mereka ketahui mengenai fotografi yang membuat semua orang berjingkrak gembira? Kami sampaikan laporan mengenai lokakarya asyik yang penuh kegembiraan. (Diedit oleh: Etica)

 

Gunakan latar belakang pop-art dan props yang memikat mata untuk memotret foto anak-anak Anda yang menggemaskan!

Pada tanggal 27 Oktober 2015, Canon Vietnam menyelenggarakan lokakarya fotografi anak di ruang pamernya, yang dipimpin oleh dua instruktur, Naomi Yajima (Pemimpin redaksi majalah kamera di Jepang) dan fotografer masacova!. Kedua instruktur sebelumnya sudah memberikan sekian banyak lokakarya semacam itu di Jepang.

Untuk lokakarya ini, seperangkat latar belakang pop art polka dot kuning telah disiapkan. Selain itu, juga ada sejumlah props yang memikat mata, seperti papan bertuliskan "HELLO" dan "LOVE", ikat pita, dan bendera yang dibuat dengan tangan oleh staf Canon Vietnam. Para staf telah bersusah payah menyiapkan segalanya untuk memastikan bahwa setiap orang merasa gembira dan asyik di acara ini.

 
 

Tentu saja, lokakarya ini tidak hanya menghadirkan kegembiraan dan permainan. Ada juga ceramah mengenai sejumlah saran penting untuk diingat sewaktu berfoto-ria bersama anak Anda, yang akan kami jelaskan secara rinci.

Saran Fotografi Anak 1: Sesuaikan pengaturan kamera Anda

 

(1) Tetapkan mode pemotretan ke Program AE (<P>).
Mode ini memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan foto dengan menggunakan exposure compensation (kompensasi pencahayaan).

 
 

(2) Meningkatkan exposure compensation sedikit.
Hal ini direkomendasikan untuk menangkap kecerahan dan gambar anak Anda yang lucu.

 
 

(3) Menetapkan drive mode ke Continuous Shooting (Pemotretan Beruntun).
Dengan cara ini, kecil kemungkinan Anda meluputkan peluang foto apa pun.

 
 

Saran Fotografi Anak 2: Pikirkan sebelumnya tentang bagaimana Anda ingin membidik

 

(1) Pasang kamera Anda pada tripod, catat garis horizontal dan vertikal gambar saat Anda merencanakan komposisinya.
(2) Pikirkan sebelumnya mengenai komposisi dan tahapannya.

Jika Anda sudah punya gambaran yang jelas sebelumnya tentang bagaimana Anda ingin membidik, misalnya, apakah ingin anak Anda berdiri atau duduk di satu titik tertentu, melambaikan bendera, atau melompat, Anda akan dapat berkonsentrasi pada bidikan tanpa bingung.

Saran Fotografi Anak 3: Bekerja sesuai dengan tempo anak!

 

(1) Jangan berlama-lama untuk membidik.
Sesuaikan dengan tempo anak, dan jangan terlalu mendorong anak untuk mau difoto. (2) Jika berbicara kepada anak dan membuat mereka tertawa saat Anda memotret, mereka akan rileks dan Anda akan dapat mengambil beberapa ekspresi anak yang serba menarik.

Tambahkan dekorasi yang imut-imut ke foto favorit Anda

Pada akhir ceramah, tibalah saat untuk mulai memotret! Acara puncak lokakarya ini yaitu ketika para orangtua bernyanyi bersama dan berkomunikasi dengan anak-anak, sekaligus mengambil foto mereka. ♪

Setelah pemotretan, tiap anak memilih foto favoritnya, dicetak, dibingkai, dan bahkan mendekorasi foto mereka sendiri. Hanya dengan menambahkan dekorasi, seperti selotape warna-warni (washi tape) dan stiker, anak-anak membuat bingkai foto yang serba lucu, yang akan menjadi tambahan pajangan menarik di kamar mereka. ♡

 

Mendekorasi foto dan memajang foto Anda di rumah adalah cara yang sungguh bagus untuk menikmatinya. Kami ingin berterima kasih kepada semua yang ikut serta dalam acara ini.

Naomi Yajima

Editor untuk berbagai macam buku, majalah dan media iklan. Pimpinan redaksi majalah kamera Jepang, Camera Biyori, ia juga adalah direktur sekolah fotografi, Camera Biyori School. Pada tahun 2007, ia memulai perusahaannya, Etica, yang merencanakan berbagai acara mengenai kamera dan fotografi.

 
masacova!

Seorang fotografer untuk berbagai macam majalah dan media iklan, ia juga memproduksi produk sendiri yang menggunakan foto yang diambilnya. Ia telah mengambil banyak foto untuk halaman sampul majalah kamera Jepang, ”Camera Biyori” sejak edisi pertamanya.

http://www.michirico.net

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.