Produk

Fotografi Lanskap dengan EOS 5D Mark IV: Kesan Fotografer Profesional

EOS 5D Mark IV, rilis terbaru dalam seri EOS 5D, adalah model yang sudah lama dinantikan, bukan saja oleh para penggunanya yang sudah memotret dengan kamera Canon selama bertahun-tahun, tetapi juga oleh mereka yang mencari kamera DSLR full-frame baru. Kisaran dinamis dan kemampuan reproduksi gradasinya yang sudah disempurnakan, membantu meluaskan cakupan ekspresi fotografis penggunanya. Berikut ini, mari kita mencermati sebagian bidikan lanskap yang ditangkap dengan EOS 5D Mark IV. (Dilaporkan oleh: Toshiki Nakanishi)

EOS 5D Mark IV/ EF24-70mm f/4L IS USM/ FL: 66mm/ Aperture-priority AE (f/16, 1/80 det., EV-1,3)/ ISO 400/ WB: Daylight
Dicerahkan oleh matahari yang terbenam di latar belakang, bunga matahari bersinar dengan indahnya. Berkat kisaran dinamis yang luas, EOS 5D Mark IV mampu mereproduksi subjek dengan detail yang persis sama, bahkan di bawah kondisi pemotretan yang tidak bersahabat, seperti gambar dalam contoh ini.

 

Kisaran dinamis luas, gradasi warna yang kaya. Menggambarkan pemandangan dengan kontras tinggi tanpa black crush

EOS 5D Mark IV memiliki resolusi kira-kira 30,4 megapiksel dengan pitch piksel yang relatif lebar. Ini, dikombinasikan dengan prosesor gambar DIGIC 6+, menghasilkan kisaran dinamis luas dan gradasi warna yang kaya. Yang secara khusus mengesankan adalah penggambaran area bayangan – saya kagum oleh kemampuan reproduksi kamera, bahkan pemandangan dengan kecerahan yang sangat kontras tanpa black crush.

Anda penasaran mengenai detail teknis di balik DIGIC 6+ dan resolusi 30,4 megapiksel? Bacalah wawancara berikut untuk mengetahui lebih lanjut:
EOS 5D Mark IV Wawancara dengan Pengembang (Bagian 2): DIGIC 6+ dan Resolusi 30,4MP

EOS 5D Mark IV/ EF24-70mm f/4L IS USM/ FL: 50mm/ Aperture-priority AE (f/16, 1/25 det., EV-0,7)/ ISO 400/ WB: Daylight
Ladang gandum yang tampak kuning emas, disinari oleh matahari yang tengah terbenam. Meskipun pemandangan memiliki cahaya latar dengan kontras yang agak tinggi, namun gambar yang ditangkap tampak jernih tanpa blowout atau black crush dari bagian yang terang ke bagian bayangan.

 

Hal lain yang patut diperhatikan yaitu level rendah noise, yang membuat kecepatan ISO tinggi, misalnya 6400 dan 12800, tampak seperti pengaturan kecepatan ISO lainnya yang umumnya Anda gunakan. Sensitivitas tinggi kamera memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan gambar jadi, dan memungkinkan bidikan genggam diambil dengan sangat mudah, bahkan pada pemandangan rendah cahaya. Sensitivitas tinggi memiliki potensi menghasilkan gaya garu ekspresi video yang menentang kebijaksanaan konvensional.

EOS 5D Mark IV/ EF24-70mm f/4L IS USM/ FL: 50mm/ Aperture-priority AE (f/16, 1/40 det., EV+0,7)/ ISO 200/ WB: Daylight
Gulungan jerami tergeletak di ladang – pemandangan yang biasa Anda jumpai di musim panas di Hokkaido. Selagi cuaca mungkin sangat panas, hembusan angin sepoi-sepoi memang sangat menyegarkan. Foto yang jernih dan jelas adalah yang paling baik untuk menyampaikan pemandangan tersebut.

 

EOS 5D Mark IV/ EF100-400mm f/4.5-5.6 LIS II USM/ FL: 400mm/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/320 det., EV+1,3)/ ISO 100/ WB: Daylight
Rumpun bunga aster kuning bermekaran menambah sentuhan warna-warni pada bunga-bunga putih di ladang gandum. Di sini, saya menyertakan bunga warna kuning yang bermekaran di latar depan secara buram di antara bunga-bunga putih. Dengan EOS 5D Mark IV, saya mengalami bidikan yang sangat menyenangkan, memungkinkan saya mengontrol titik AF aktif secara bebas dengan layar sentuh.

 

Pelajari lebih lanjut mengenai berbagai fitur pada EOS 5D Mark IV di sini: 12 Fitur Baru EOS 5D Mark IV yang Dahsyat

Atau bacalah Dalam Fokus: EOS 5D Mark IV untuk ulasan dan fitur lainnya pada kamera ini.

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

 

 

EF100-400mm f/4.5-5.6L IS II USM

Klik di sini untuk rincian selengkapnya

 

Toshiki Nakanishi

 

Lahir pada tahun 1971 di Osaka. Setelah mempelajari fotografi secara otodidak, Nakanishi memindahkan basis kegiatan fotografinya ke kota Biei yang terletak di Kamikawa-gun, Hokkaido. Selain menangkap lanskap yang fokus pada cahaya, ia juga menghasilkan berbagai karya yang menonjolkan keindahan kiasan alam. Ia juga adalah Pimpinan PHOTO OFFICE atelier nipek.

http://www.nipek.net/

 

Digital Camera Magazine

 

Majalah bulanan yang berpendapat bahwa kegembiraan fotografi akan meningkat dengan semakin banyaknya seseorang belajar tentang berbagai fungsi kamera. Majalah ini menyampaikan berita mengenai kamera dan fitur terbaru serta secara teratur memperkenalkan berbagai teknik fotografi.
Diterbitkan oleh Impress Corporation

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.