Produk

Penampilan Perdana Nano USM pada Lensa EF-S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS USM Baru dari Canon

18 February 2016, Canon mengumumkan tentang lensa EF‒S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS USM. Ini adalah lensa pertama Canon yang memanfaatkan Nano USM—motor ultrasonik jenis baru—untuk menggerakkan fokus otomatisnya (AF). (Dilaporkan oleh: Koji Orimoto (Digital Camera Watch))

Lensa zoom standar baru, pendamping sempurna kamera EOS dengan sensor APS-C

EF‒S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS USM adalah tambahan terbaru ke jajaran lensa EF-S, yang terdiri atas sejumlah lensa kompatibel DSLR dengan sensor ukuran APS-C, seperti EOS 7D Mark II, EOS 80D dan EOS 8000D.

Nano USM (motor ultrasonik) tidak hanya mendayai AF-nya yang didesain agar jauh lebih kecil daripada motor penggerak AF lainnya saat ini, tapi juga memadukan berbagai manfaat USM cincin dan STM (stepping motor) tipe lead screw (poros antar). USM cincin terkenal akan daya dan kemampuannya untuk melakukan AF secara cepat, sedangkan STM tipe lead screw (poros antar) sangat unggul apabila menyangkut pengoperasian yang mulus dan senyap. Oleh karena itu, tampaknya Nano USM menggabungkan kedua kualitas tersebut, dan tidak saja mampu melakukan AF yang senyap serta mulus, tetapi juga cepat.

Lensa baru ini memiliki desain optik yang sama seperti EF‒S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS STM. Lensa ini memiliki jarak pemfokusan minimum 0,39m, efek stabilisasi gambar kira-kira 4 stop, dimensi eksternal (diameter maksimum x panjang total) 77,4 x 96mm, ukuran filter berdiameter 67mm, dan bobot kira-kira 515g. Hood lensa dijual tersendiri.

Hood EW‒73D (dijual tersendiri)

Menunjukkan kemampuan pembuatan film dengan Power Zoom Adapter. Kontrol jarak jauh dengan Camera Connect

Anda dapat memasang EF‒S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS USM ke aksesori Power Zoom Adapter PZ-E1 (opsional) untuk melakukan power zooming (gerakan listrik). Karena Anda dapat melakukan zoom pada kecepatan tetap, lensa ini cocok untuk perekaman film.

Pengoperasian remote control adapter melalui aplikasi smartphone Camera Connect dan EOS Utility, juga bisa dilakukan. Berkat itu semua, sekarang Anda dapat melakukan zoom, termasuk menyesuaikan kecepatan zoom, dari jarak jauh.

Power Zoom Adapter PZ‒E1

Power Zoom Adapter PZ‒E1, dengan EF‒S18‒135mm f/3.5‒5.6 IS USM terpasang

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.