Yang Baru

New Cosmos of Photography 2016: Pemenang Hadiah Utama Diumumkan!

New Cosmos of Photography adalah suatu proyek Canon yang mendukung para fotografer baru dalam menantang diri mereka sendiri untuk mengekspresikan diri melalui fotografi. Proyek ini, yang meluas, tidak hanya di Jepang, tetapi juga mencakup seluruh Asia, telah menerima jumlah pelamar yang memecahkan rekor. Pemenang Hadiah Utama untuk 2016 telah dipilih, dan kita akan mengetahui lebih lanjut tentang karya kemenangannya.

 

Pemenang Hadiah Utama, “STORY”, karya Kim Sajik, mengilustrasikan pencarian kampung halamannya

New Cosmos of Photography 2016 (kompetisi ke-39), suatu proyek dukungan budaya persembahan Canon, telah menerima 1,723 pemohon perorangan (atau kelompok), yang merupakan jumlah tertinggi hingga saat ini. Kali ini, keikutsertaan dalam kompetisi terbuka untuk berbagai negara di Asia, dan dengan sekian banyak jenis karya. Dari semua ini, tersedia 7 pemenang hadiah Excellence Award, 14 pemenang Honorable Mention Award, dan Panitia Seleksi telah memilih STORY, karya Kim Sajik menjadi pemenang Hadiah Utama. Ia memperoleh hadiah uang sebesar JPY 1 juta berikut EOS 5D Mark IV/ EF24-105mm f/4L IS II USM lens kit.

Karya Kim Sajik yang memenangkan Hadiah Utama, berjudul “STORY”, adalah generasi ke-4 warga Korea yang bermukim di Jepang. Karya ini menjelajahi berbagai perayaan kaumnya yang ada saat ini dalam upayanya menemukan kampung halamannya. Kim mengatakan, bahwa selama proses perjalanan fotografinya, ia menemukan "sesuatu" yang entah bagaimana, seolah-olah ia senantiasa mengenalnya. "Sesuatu" itu bergema dalam dirinya dan tercerminkan dalam karya fotografi ini.

"Ini adalah sesuatu yang saya susun 10 tahun lalu, dan secara bertahap terwujudkan. Saya selalu jujur terhadap diri saya. Penggalan karya ini adalah buah kejujuran saya. Saya merasa bahagia bahwa karya saya mampu menyentuh sanubari banyak orang," tuturnya, setelah ia menerima hadiahnya.

Keputusan untuk menganugerahkan Hadiah Utama kepada Ms. Kim merupakan keputusan bulat dari semua anggota Panitia Seleksi. Osamu James Nakagawa, salah seorang anggota panitia yang memilih karya Kim untuk menerima Excellence Award, menyebutkan sewaktu upacara penganugerahan, "Karya Kim sungguh menyentuh sanubari kita, dan ia pun mampu menangkapnya dengan baik di antara setiap tatapan. Ini sungguh merupakan penggalan karya yang istimewa, yang menggambarkan suku minoritas di Jepang, dan saya berharap bisa melihat lebih banyak lagi karya semacam itu.

Dengan dukungan Canon, Kim Sajik akan memiliki ruang pameran tersendiri untuk karya terbarunya di New Cosmos of Photography Pameran Tokyo pada tahun 2017.

“STORY” karya Kim Sajik, pemenang Hadiah Utama.

 

7 pemenang Excellence Award termasuk pemenang Hadiah Utama, Kim Sajik.

 

Menyambut para fotografer baru yang ingin menantang potensi mereka dalam fotografi

New Cosmos of Photography adalah proyek tahunan yang ditujukan untuk menemukan, mengembangkan, dan mendukung para fotografer Canon yang baru muncul. Proyek ini dimulai pada tahun 1991, dan 2016 merupakan tahun ke-26 proyek ini. Proyek ini merupakan batu loncatan bagi para fotografer muda untuk meraih kemasyhuran serta sukses, dan banyak yang telah meniti karier fotografi, menikmati sukses yang melambung tinggi saat memenangkan penghargaan di New Cosmos of Photography.

Perlombaan ini diadakan dalam format undangan terbuka, dan siapa pun bisa berkesempatan untuk mengajukan karyanya, dan diulas oleh anggota panitia seleksi. Undangan ini terbuka untuk semua orang, apa pun format karyanya, jumlah karya yang diajukan, atau usia maupun kebangsaan peserta. Sejak tahun 2015, karya video pun sudah diterima. Anda juga bisa mengajukan permohonan secara online atau mengirim hard copy karya seseorang melalui pos, supaya orang-orang di luar Jepang dapat dengan mudah mengajukan permohonan.

Semua permohonan terbuka antara bulan April sampai Juni setiap tahun. 7 juri pada Penitia Seleksi Excellence Award, masing-masing memilih 1 pemenang untuk Excellence Award, dan 2 pemenang untuk Honorable Mention Award. Seluruhnya akan ada 7 orang (atau kelompok) pemenang Excellence Award, dan 14 orang (atau kelompok) pemenang Honorable Mention Award yang terpilih. Hadiah uang untuk pemenang Excellence Award sebesar JPY 200,000, dan hadiah uang untuk pemenang Honorable Mention Award sebesar JPY 30,000.

Keterangan permohonan dapat ditemukan pada situs web, jadi, mereka yang ingin mengajukan permohonan dapat membaca di situs web tahun depan untuk keterangan selengkapnya. Permohonan ini tidak dikenakan biaya.

Situs web untuk New Cosmos of Photography (Versi Inggris)
http://www.canon.com/scsa/newcosmos/

Karya yang terpilih akan dipajang pada Pameran Tokyo untuk New Cosmos of Photography yang diadakan setiap akhir bulan Oktober di Tokyo Photographic Art Museum. Pemenang Hadiah Utama akan diputuskan pada awal November pada Konferensi Seleksi Pemenang Hadiah Utama oleh 7 anggota panitia.

Pemenang Hadiah Utama akan memamerkan karyanya di gerai tersendiri di Pameran Tokyo untuk New Cosmos of Photography pada tahun berikutnya. Pada bulan Maret tahun berikutnya, karya pemenang Hadiah Utama dan pemenang Honorable Mention Award akan dipamerkan sebagai “Serial Pemenang Penghargaan (majalah New Cosmos of Photography)” di sekolah, museum, dan galeri.

Pameran Tokyo untuk New Cosmos of Photography 2016: “Sword & Sandal”, Pameran Teppei Sako, pemenang Hadiah Utama untuk tahun 2015.

 

Berbagai karya pemenang hadiah dari tahun lalu dapat ditemukan pada situs web.

 

Subjudul perlombaan New Cosmos of Photography yaitu “Apa yang bisa kita lakukan melalui fotografi? Apa yang hanya dimungkinkan melalui fotografi?" Dengan konsep ini, diharapkan bahwa perlombaan ini bisa mendorong kreativitas yang menuangkan berbagai kemungkinan dalam fotografi. Hal ini dapat terlihat secara nyata dari sederet karya pemenang hadiah sebelumnya, yang dapat dilihat pada situs web (http://www.canon.com/scsa/newcosmos/). Kami menyambut para fotografer yang bercita-cita tinggi dari seluruh dunia untuk mengikuti perlombaan. Siapa tahu? Mungkin saja karya Anda bisa menjadi pemenang berikutnya.

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.