Produk

[Bagian 1] Membandingkan performa pelacakan subjek yang bergerak

EOS 7D Mark II, diluncurkan setelah hampir 5 tahun pengembangannya di latar belakang, memiliki spesifikasi lebih unggul dari EOS 7D, nyaris dalam hal apa pun, yang layak dibanggakan. Bagaimana fitur yang sudah ditingkatkan ini bermanfaat bagi pengalaman pemotretan Anda? Dalam serial ini, kami akan mengupas banyak kemampuan EOS 7D Mark II dari delapan sudut pandang yang berlainan. Bagian 1, kami membandingkan performa pelacakan subjek yang bergerak. (Laporan: Ryosuke Takahashi, Model: Hitomi Otsuki (Oscar Promotion))

PERIKSA 1: Performa pelacakan subjek

Manakah yang memiliki kemampuan pemfokusan yang lebih baik?

Metode pengujian

Pasangkan multi-arm pada tripod kemudian atur EOS 7D Mark II dan EOS 7D di atasnya, lengkapi kedua kamera dengan EF70-200mm F2.8L IS II USM. Tetapkan kamera ke AI Servo AF+High Speed Continuous Shooting+Automatic Selection AF (dengan pengaturan default untuk yang lainnya), lalu aktifkan shutter secara bersamaan dengan pelepasan shutter secara simultan yang dapat menampung hingga 5 unit. Terakhir, lihat perbedaan kemampuan pemfokusan dengan membandingkan foto subjek manusia.

EOS 7D Mark II

AI Servo AF III

1

2

3

4

5

6

EOS 7D

AI Servo AF II

1

2

3

4

5

6

Intelligent AF menjaga subjek tetap dalam fokus

Performa pelacakan subjek yang bergerak dari EOS 7D Mark II dikendalikan oleh sensor AF 65-point all cross-type dan EOS iTR AF. Meskipun, mungkin ada yang mengatakan bahwa perbedaannya adalah jumlah titik fokus, namun fungsi AF EOS iTR tidak ditemukan pada EOS 7D yang secara otomatis mengenali wajah yang ada di layar. Namun demikian, fitur terbesar kamera adalah kemampuannya untuk terus melacak subjek dengan algoritme pelacakan yang baru. Ini paling baik dilihat dalam bidikan foto wanita yang sedang melemparkan frisbee, yang telah diambil di bawah kondisi yang sama seperti ditunjukkan dalam contoh. Tidak seperti EOS 7D Mark II yang mampu mengenali dan melacak wajah, dengan beberapa titik fokusnya, EOS 7D menggunakan algoritme yang memprioritaskan AF untuk lebih dekat ke subjeknya tanpa mengubah titik fokus. Hasilnya, titik fokus berakhir di posisi yang tidak dimaksudkan. Pada EOS 7D Mark II, fokus dipertahankan pada wajah, bahkan jika lengan dan frisbee semakin mendekati kamera. Kamera tidak berakhir dengan fokus depan maupun belakang.

Karena EOS 7D Mark II mampu melanjutkan pelacakan warna tertentu subjek yang semula ditangkap, termasuk subjek non-manusia, kehebatannya dapat juga sepenuhnya dimanfaatkan ketika memotret hewan dan motor sports. Karena EOS 7D tidak dilengkapi dengan sistem pelacakan, kamera pasti akan memfokuskan pada titik yang sama di latar depan atau latar belakang ketika subjek berubah posisi. Kemampuan untuk melacak pergerakan horizontal subjek secara dekat ini merupakan fitur sistem AF EOS 7D Mark II.

*Desain ini dihasilkan dengan menggunakan model purwarupa. Sebagai hasilnya, harap diingat, bahwa produk aktual mungkin berbeda dari segi penampilan, kualitas gambar, dll.

Ryosuke Takahashi

Lahir di Aichi tahun 1960, Takahashi memulai karier freelance pada tahun 1987 setelah bekerja pada studio foto iklan dan penerbit. Melakukan pemotretan untuk majalah besar, ia telah bepergian ke banyak penjuru dunia dari tempat kedudukannya di Jepang dan Tiongkok. Takahashi adalah anggota Japan Professional Photographers Society (JPS).

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.