Yang Baru

Para Fotografer Beraksi di AFA Thailand 2016

Anime Festival Asia merupakan acara akbar di berbagai wilayah Asia. Dalam rangka mempromosikan pengetahuan mengenai budaya anime Jepang dan memupuk interaksi di antara para penggemar di berbagai wilayah Asia, festival tahunan ini juga diadakan di Thailand pada tahun ini – kami melaporkan dari tempatnya yang dipenuhi oleh para fotografer amatir.

 

AFA Thailand lebih besar dan lebih baik!

Pagelaran budaya J-pop terbesar di Asia Tenggara, Anime Festival Asia (AFA), telah diselenggarakan di Thailand. Pagelaran selama 3 hari ini diadakan dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2016, dan ini adalah pagelaran di tahun keduanya. Digelar di Royal Paragon Hall di pusat kota Bangkok, acara yang dihadirkan kembali tahun ini, lebih besar dan lebih baik setelah sukses pada AFA Thailand 2015 perdana di Bangkok International Trade & Exhibition Centre.

Kali ini, juga disertakan berbagai gerai pameran dengan sejumlah tempat untuk peragaan game dan uji-coba, serta gerai-gerai yang menjual aneka macam barang, seperti barang bertema tokoh. Tempat yang sangat luas ini memiliki AKIBA Stage (Panggung AKIBA) di depan dan tengah, selain aula konser itu sendiri. Suasana yang gegap gempita dengan berbagai aktivitas, menyambut banyak sekali penggemarnya sejak hari pembukaannya.

Gerai Canon sangat diantisipasi dan tempatnya menghadap ke AKIBA Stage. Ada tempat yang khusus dibuat untuk para pengunjung berfoto bersama cosplayer sebagai foto tanda mata, dan mereka segera antre setelah mendengar pengumumannya yang disampaikan oleh staf cosplayer yang mengenakan kostum serba indah. Setelah mengambil foto tanda mata, para pengunjung dapat langsung mencetak foto mereka pada printer PIXMA, lalu disisipkan ke dalam tempat cenderamata, untuk dibawa pulang. Layanan ini sangat disambut baik, dan tampak kegembiraan pada setiap wajah pengunjung saat mereka melihat produk jadi yang tidak terlupakan.

Pada AKIBA Stage, para artis melakukan bincang-bincang dan pertunjukan mini secara langsung, menarik perhatian pengunjung yang berdesakan hadir di tempat ini. Banyak pula yang berkumpul untuk mendengarkan bincang-bincang dari fotografer selebritas, Hajime Kamiiisaka, mengenai pengalamannya dan mengutip sebagian saran dari fotografer profesional ini.

Para pengunjung bisa mengambil foto bersama cosplayer cantik dan Rilakkuma yang menggemaskan di gerai Canon.

 

Setelah mengambil foto tanda mata, para pengunjung dapat langsung mencetak foto mereka pada printer PIXMA, lalu disisipkan ke dalam tempat cenderamata, untuk dibawa pulang.

 

Fotografer selebritas Jepang, Hajime Kamiiisaka memberikan perspektif profesionalnya mengenai cara memotret artis pada acara pertunjukan langsung.

Baca artikel di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya mengenai Hajime Kamiiisaka.
Wawancara dengan Fotografer Selebritas Hajime Kamiiisaka (1): Dari Eksekutif Perusahaan Rekaman ke Fotografer Pro

 

Artis Jepang mengadakan pertunjukan langsung "I Love Anisong" di aula konser yang letaknya berdampingan. Dengan berpusat pada lagu-lagu anime populer, semua pengerjaan pagelaran ini dilengkapi musik dan pertunjukan langsung yang menarik banyak penggemarnya.
Pada acara langsung ini, program Pesta Foto Canon yang dimulai oleh Canon tahun ini, juga dilaksanakan. Dengan melakukan pendaftaran di muka, para penggemar dapat memotret artis favorit mereka yang sedang mengadakan pertunjukan langsung, dan menyimpan fotonya sebagai kenangan. Ini adalah program unik yang dijalankan pada acara yang menampilkan para artis Jepang. Para peserta juga dapat menyewa DSLR termutakhir untuk digunakan, dan melihat sendiri kualitas gambar yang tinggi dari kamera EOS.

Baca artikel di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya mengenai Pesta Foto Canon.
Ayo, Ikut Bergabung dalam Canon Photo Party!

 

GARNiDELiA, artis pop populer dan berbakat, membuat para pengunjung terpesona di AFA Thailand 2016 dengan pertunjukannya, yang merupakan salah satu acara puncak dalam pagelaran ini. Fotografer: Hajime Kamiiisaka.

 

Mereka yang mendaftarkan untuk program Pesta Foto Canon bisa mengambil foto artis yang sedang beraksi selama dilantunkan lagu yang mereka pilih. Mereka dapat menggunakan foto tersebut untuk tujuan pribadi, misalnya, mem-posting pada media sosial. Fotografer: Hajime Kamiiisaka.

 

Persahabatan baru telah lahir, antara cosplay dan kamera

Fotografi cosplay sangat populer di berbagai wilayah Asia dan tidak terkecuali di Bangkok, Thailand. Tempat diselenggarakannya AFA Thailand 2016 menjadi tuan rumah bagi rombongan cosplayer dengan kostum khusus yang tak ada duanya, dan para fotografer amatir yang mencintai seni. Para pengunjung terlibat dalam diskusi dan menjepret pose terbaik mereka di depan kamera, yang terutama berkumpul di Area Cosplay, di samping gerai Canon. Saat mereka saling menunjukkan foto mereka dan tertawa gembira, mereka mempererat hubungan mereka. Mari kita temui sebagian fotografer yang penuh penghayatan di AFA Thailand 2016.

 

Menangkap penghayatan cosplayer

EOS 550D/ FL: 50mm/ Manual (f/2.8, 1/60 det.)/ ISO 800/ WB: Auto
Foto oleh Tananchai Jomsunee

Tananchai Jomsunee mengatakan bahwa ia ingin menangkap pesona khas dan penghayatan setiap cosplayer. Ia menyukai EOS 550D miliknya, karena performanya sangat bagus, sepadan dengan nilai uang yang dikeluarkan.

 

Memotret kesan percaya diri dan kegembiraan para cosplayer

EOS 500D/ FL: 50mm/ Manual (f/1.8, 1/100 det., EV-0,7))/ ISO 800/ WB: Auto
Foto oleh Thitirach Kritsanapank

Thitirach Kritsanapank mengatakan bahwa ia senang berbicara dengan temannya mengenai fotografi. Ia ingin menangkap kesan percaya diri dan kegembiraan para cosplayer, dan menggunakan EOS 500D, karena kemampuan rananya, dan mampu menangkap warna-warni secara indah.

 

Mengambil foto seperti aslinya

EOS 600D/ FL: 48mm/ Manual (f/5.6, 1/30 det.)/ ISO 800/ WB: Auto
Foto oleh Sirinya Boonratchada

Sirinya Boonratchada datang bersama pasangannya. Ia menyukai EOS 600D, karena dapat menangkap foto seperti aslinya.

 

Mengambil semakin banyak gaya foto

EOS 6D/ FL: 50mm/ Manual (f/1.8, 1/160 det.)/ ISO 160/ WB: Auto
Foto oleh Vasupol Tongpitak

Vasupol Tongpitak datang untuk mengambil foto temannya yang juga seorang cosplayer. Ia mengatakan, bahwa ia tertarik dalam fotografi cosplay, karena memungkinkannya mengambil semakin banyak gaya foto. Ia menyukai kameranya, karena performa penggambarannya.

 

Menangkap keindahan desain yang ruwet

EOS 60D/ FL: 70mm/ Manual (f/2.8, 1/125 det.)/ ISO 500/ WB: Manual
Foto oleh Apinan Phinsuwan

Apinan Phinsuwan mengambil foto dengan EF70-200m f/2.8L IS II USM pada kamera APS-C. Ia berpendapat, bahwa cosplayer adalah subjek menarik, karena keindahan kostum mereka yang ruwet. Ia menyukai EOS 60D, karena dapat menangkap warna yang jelas serta indah, dan ia dapat dengan mudah memperoleh foto seperti yang ia inginkan.

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.