Foto & Persona

Memotret Pernikahan: Tempat Terbaik dan Tren

Pemotretan pernikahan yang biasa-biasa saja atau secara tradisional sudah berlalu. Pada zaman sekarang ini, pasangan yang ingin menikah berusaha mengeksplorasi ide-ide unik untuk mengabadikan kisah cinta mereka. Bahkan pemotretan pranikah diberikan pertimbangan kreatif dan dilakukan secara berbeda.

Bagaimana Anda akan menceritakan suatu kisah cinta secara visual? Itulah premis di balik setiap visual pernikahan atau pranikah, dan tugas Anda sebagai fotografer pernikahan adalah mewujudkan visi pasangan tersebut. Mari kita bahas tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda merencanakan tempat untuk melakukan pemotretan.

Foto oleh Rawandi Rahman

Lokasi, Lokasi, Lokasi

Semakin banyak pasangan yang pergi ke luar negeri karena adanya tempat eksotis dengan latar belakang yang menakjubkan untuk pemotretan pranikah atau pernikahan. Jika kedua pasangan tersebut lebih menyukai sesuatu yang lebih dekat dengan rumah, ada banyak tempat alami yang subur dan pemandangan kota yang sejuk untuk dipilih. Kiat: Pilihlah lokasi dengan kenangan indah bagi pasangan Anda untuk menjadikannya lebih bermakna.

Jeremy Lim dari Studio Avenue 8 tidak bergantung pada lokasi tertentu untuk pemotretannya. "Di mana saja bisa menjadi tempat yang bagus untuk pemotretan pranikah; tidak ada tempat khusus atau tujuan yang harus didatangi. Apa yang paling penting adalah tempat tertentu yang memiliki koneksi dengan kedua pasangan, misalnya, di mana kencan mereka yang pertama mereka, tempat mereka pertama kali bertemu atau tempat mereka sering bersama-sama," ia menjelaskan.

Kadang-kadang, bukanlah tentang lokasi tersebut tentang detail yang bisa menciptakan semua perbedaan. Carilah tempat-tempat dengan unsur-unsur yang menonjol. Sebagai contoh, pohon yang megah di tengah lapangan terbuka, atau bangunan eklektik.

"Saya suka tempat-tempat dengan dekorasi pedesaan. Oleh karena itu, saya lebih menyukai pemotretan pernikahan di luar ruangan atau di taman karena saya bisa mengabadikan detail yang menakjubkan yang sangat selaras dengan lokasi tersebut," kata Rawandi Rahman dari The Fotorika.

Pemotretan di Luar Negeri

Pergi ke luar negeri untuk pemotretan pranikah suatu pasangan? Perencanaan adalah segalanya. Hal ini memastikan manajemen waktu yang lebih baik sehingga Anda dapat melakukan pemotretan Anda dengan baik dan memaksimalkan perjalanan Anda.

Bagi Rawandi, penelitian itu sangat penting: "Saya akan melakukan penelitian tentang lokasi terbaik dari negara yang akan saya kunjungi. Saya akan merencanakan pemotretan saya dan mencoba untuk membayangkan situasi tersebut bahkan sebelum saya tiba di lokasi sehingga ketika saya di sana, saya tahu apa yang akan saya lakukan."

Ketika Jeremy melakukan pemotretan pernikahan di luar negeri, dia akan memeriksa "musim dan cuaca dari negara tersebut karena hal ini akan menentukan jenis tampilan dan nuansa dari foto-foto."

Salah satu lokasi pemotretan pernikahan di luar negeri yang lebih berkesan adalah di sebuah vila di Bali karena waktu itu adalah kunjungan pertamanya ke pulau yang menakjubkan itu. "Itu menjadikan seluruh pengalaman pernikahan lebih istimewa bukan hanya bagi pasangan tersebut, tetapi juga bagi para tamu dan saya sendiri."

Foto oleh Jeremy Lim

Salah satu lokasi pemotretan pernikahan di luar negeri yang lebih berkesan adalah di sebuah vila di Bali karena waktu itu adalah kunjungan pertamanya ke pulau yang menakjubkan itu. "Itu menjadikan seluruh pengalaman pernikahan lebih istimewa bukan hanya bagi pasangan tersebut, tetapi juga bagi para tamu dan saya sendiri."

Rawandi menyukai pemotretan pernikahan dan pranikah di luar negeri dan mengingat kembali salah satu pengalaman favoritnya. "Pemotretan pranikah yang paling menarik di luar negeri adalah salah satu pemotretan saya di Bali bersama pasangan pecinta sepeda motor yang dirancang secara khusus. Mereka membawa sepeda motor bersama mereka dan itu adalah perlengkapan yang bagus untuk pemotretan!"

Apa yang Menjadi Tren

Apa ada tren yang sedang populer yang harus diperhatikan oleh fotografer pernikahan?

Jeremy telah memperhatikan pasangan yang menyukai fotografi pernikahan di luar ruangan versus pengaturan studio tradisional. "Mereka juga mencari fotografi yang lebih candid, foto dengan tidak begitu banyak pose. Bilik foto dalam pesta pernikahan juga telah meningkat popularitasnya akhir-akhir ini."

Namun, Rawandi melihat hal-hal secara berbeda. "Saya tidak akan menyebutnya sebagai tren karena saya percaya bahwa semua fotografer menampilkan kreativitas mereka sendiri dalam setiap pemotretan foto. Dan rasanya selalu menyenangkan untuk melihat bagaimana saya menerapkan kreativitas saya untuk foto-foto tersebut."

Pada akhirnya, konsep mana pun yang telah ditentukan untuk pemotretan, yang penting adalah Anda memenuhi permintaan dari pasangan tersebut. Setelah semuanya, mereka akan menikmati album pernikahan mereka pada tahun-tahun berikutnya.

Foto oleh Rawandi Rahman

 

 

Daftar dan dapatkan update terbaru tentang berita, kiat dan trik fotografi!

 

Azmin Zainal
Profil penulis

Azmin Zainal telah jatuh cinta pada kata-kata yang tertulis sejak ia bisa membaca dengan baik. Relatif baru untuk segala sesuatu yang berbau digital, yang menunjukkan kecintaan. Masih mencari makna hidup, apa pun itu. Pencinta kopi, percakapan yang baik, ayam goreng dan Roger Federer. Urutannya tidak harus selalu seperti itu.

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.