Yang Baru

Memperkuat Ikatan Dua Bangsa melalui Pameran Fotografi dari Udara - Aspiring New Zealand

Dalam merayakan persahabatan yang terjalin selama 60 tahun antara Malaysia dan Selandia Baru, Canon Marketing Malaysia secara bersama mensponsori pameran koleksi foto ‘Aspiring New Zealand’ di Bangsar Shopping Centre pada tanggal 25 April 2017.

Upacara Pembukaan untuk Aspiring New Zealand

Dinilai oleh fotografer Malaysia yang tersohor secara internasional, dan pendongeng visual, Mr. Jeffry Lim, yang baru-baru ini menerima International Photography Awards [IPA], pada pameran yang digelar Agustus 2016 dan menampilkan lebih dari 50 gambar ukuran besar mengenai lanskap New Zealand (Selandia Baru) – pameran terbesar kedua Mr. Lim setelah pameran yang ia gelar pada tahun 2010.

 

Tamu kehormatan upacara peluncuran resmi pameran foto Aspiring New Zealand

Kiri-Kanan: Mr. Jeffry Lim; YB Brigadier General Khairy Jamaluddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia; H.E. Dr. John Subritzky, New Zealand High Commissioner untuk Malaysia

Mr. Lim hadir di upacara peluncuran resmi, bersama sejumlah tamu kehormatan, yaitu New Zealand High Commissioner untuk Malaysia H.E. Dr John Subritzky; dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Brigadier General Khairy Jamaluddin. Upacara ini dihadiri oleh lebih dari 60 orang, termasuk awak media.

 

Pameran foto Aspiring New Zealand (tampak dari udara)

Pameran foto ini yang berlangsung satu minggu, merupakan perayaan keajaiban fotografi dari sudut pandang seorang pengelana berat. Diperkirakan sebanyak 300 pengunjung per hari yang menghadiri pameran, sebagian mengatakan bahwa mereka seakan-akan dibawa kembali ke pengalaman yang sangat berlimpah dan terbenam dalam ekspresi fotografis serta tatanan peristiwa futuristik. Di antara pengunjung, terlihat Tan Sri Halim Saad, Executive Chairman of the Renong / UEM Group, dan Dato’ Sri Akhbar Khan, Executive Chairman of the BRDB (Bandaraya Development Bhd.) Group.

Koleksi alam New Zealand yang langka, dilihat dari sudut pandang udara di musim dingin, telah menginspirasi Mr. Jeffry Lim sewaktu berkelana ke seluruh pelosok negara ini bersama keluarganya pada tahun 2016. Sebagian foto yang ditampilkan, berukuran besar 60 inci, mengundang para pemirsa yang terpukau, untuk menemukan keindahan alam laut, udara dan daratan yang berlimpah, melalui pegunungan megah New Zealand, berbaur dengan warna topografi nan murni dan pemandangan langka yang dilihat dari udara. Karena Mr. Jeffry Lim adalah pengguna setia kamera Canon, sebagian besar fotonya dalam Koleksi Aspiring New Zealand diambil dengan Canon EOS 5D Mark III miliknya.

 

Majestic 'Abba'.

Majestic ‘Abba’/ EOS 5D Mark III/ FL: 75mm/ Shutter-priority AE (f/6.3, 1/1.250 det.)/ Lokasi: Mount Aspiring, New Zealand (Difoto oleh Jeffry Lim)

"Saya sangat bersyukur, sebagai penyedia digital imaging solutions, Canon mendukung pameran foto eksklusif ini dan memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia, hamparan dan kedalaman fotografi udara, yang ditangkap pada penampakan terbaiknya. Sebagian besar foto yang dipamerkan, tidak hanya menampilkan pandangan dari udara yang begitu mencengangkan, tetapi juga menunjukkan segala renak-renik dan warna-warni cerah yang luar biasa, serupa dengan lukisan seni murni.

Salah satu foto favorit saya secara pribadi yaitu foto yang memenangkan penghargaan, diambil di Mount Aspring, yang berjudul Majestic 'Abba'. Foto ini diambil di tengah-tengah penerbangan yang sulit, mengalami turbulen, sangat berisiko dan dalam kondisi suhu dingin yang ekstrem. Saya ingat, saya berdoa agar cuaca kembali nyaman dan tenang, lalu, dalam hitungan menit, cahaya matahari muncul dari atas dibarengi dengan kabut dan awan yang bergeser ke samping untuk menyingkapkan puncak gunung yang jernih. Sungguh, itu adalah pengalaman yang begitu agung, saya diperlihatkan pemandangan yang mencengangkan, dan berhasil membidik pegunungan pada saat-saat terakhir! Rona warna terlihat berseri dan menawan mata para pemirsanya", kata Mr. Jeffry.

Selama satu minggu, ia juga memberikan sesi fotografi eksklusif secara langsung kepada para juru foto yang ingin meluaskan portofolio fotografi mereka. Mengantungi lebih dari 20 tahun pengalaman, meliput 40 negara, Mr. Jeffry memiliki rekam jejak yang mantap dalam fotografi laut, udara dan darat, serta sangat akrab dengan lanskap ASEAN. Canon Marketing Malaysia, sebagai co-sponsor yang bangga, juga dapat memamerkan kepada para pengunjung, rangkaian tambahan kamera termutakhir bersama seorang pendukung merek setia yang sangat berbakat.

 

Terinspirasi? Berikut ini sebagian saran dan tutorial tentang cara menangkap foto lanskap yang mengesankan:
Menangkap Lanskap yang Mencengangkan di Bawah Kondisi Cahaya yang Selalu Berubah
Memotret Lanskap dengan EOS 5D Mark IV: 2 Pendekatan Berbeda
Membuat Keputusan dalam Fotografi Lanskap: Pagi atau Larut Senja?
Membuat Keputusan dalam Fotografi Lanskap: Cahaya Depan atau Cahaya Latar?

Bacalah:
Lensa Terbaik Canon untuk Fotografi Lanskap
5 Alasan Mengapa EOS 5D Mark IV Ideal untuk Fotografi Lanskap
Fotografi Lanskap dengan EOS 5D Mark IV: Kesan Fotografer Profesional

 

Jeffry Lim

Mengenai Fotografer, Jeffry Lim

Jeffry Lim adalah seorang fotografer profesional yang mengantungi lebih dari 20 tahun pengalaman yang meliput lebih dari 40 negara untuk tugas fotografinya. Ia memiliki rekam jejak yang mantap, serta sejumlah klien dalam sektor minyak dan gas bumi, industri dan korporat, memungkinkannya mengembangkan pengalaman fotografi yang beragam, meliputi laut, udara dan darat. Ia telah bekerja untuk sebagian perusahaan top Forbes 500. Kekuatan utamanya yaitu, fotografi udara, industri, lepas pantai dan bahari, sehingga menjadikannya sebagai salah satu spesialis yang paling banyak dicari dalam bidang ini. 

Di samping itu, ia juga telah sukses dalam memproduksi sejumlah proyek buku bergambar dengan berbagai perusahaan korporat besar. Karyanya telah diperlihatkan di National Geographic Channel, National Geographic Traveler, Discovery Channel dan Associate Press (AP).

Selama bertahun-tahun, ia telah memenangkan lebih dari 20 penghargaan foto dan semua foto ini ditampilkan di lebih dari 10 pameran foto, termasuk kategori solo dan grup, di berbagai negara. Ia menyandang Gelar Sarjana dalam bidang Pemasaran dari University of Hertfordshire, United Kingdom.

Facebook: www.facebook.com/jeffrylimvst 
Instagram: www.instagram.com/jeffrylimvst

 

Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

 

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.