Blog Fotografer

Perjalanan Menggapai Bintang - Astrofotografi di Kudat

Dalam seri Justin Mott yang terakhir, kami menempatkan sang fotografer terkenal dalam fotografi pernikahan, jalanan dan komersial, Justin Mott dengan ujian terhadap genre fotografi yang tidak pernah ia coba sebelumnya - Astrofotografi, dengan bimbingan sang astrofotografer pemenang penghargaan, Mark Gee.

EOS 5D Mark IV, EF11-24mm f/4L USM lens, f/4, 30sec, ISO6400 

Kudat, kota dengan langit tergelap di dunia ini, yang terletak di ujung utara Pulau Borneo, merupakan impian bagi astrofotografer yang belum dijelajahi. Menghadap ke Laut Sulu, menggambarkan garis pantai bermil-mil yang belum tersentuh, hutan hujan tropis yang lebat dan pantai yang masih asli. Kota ini memang terkenal di kalangan penyelam dan ilmuwan dari seluruh dunia, namun lokasi terpencil ini menawarkan langit cerah yang berbintang, di sini Bima Sakti dan bahkan inti galaksi bisa terlihat dengan mata telanjang.

EOS 5D Mark IV, EF11-24mm f/4L USM lens, f/4, 2sec, ISO1000

Dalam perjalanan kemah Justin dan Mark, mereka memberanikan diri dan melakukan perjalanan dalam kegelapan dalam upaya untuk mengabadikan kemegahan langit malam Borneo. Sementara itu, ambillah beberapa kiat dan teknik yang bermanfaat yang dipastikan bisa membantu Anda dalam memulai perjalanan astrofotografi Anda.

EOS 5D Mark IV, EF11-24mm f/4L USM lens, f/4, 1.6sec, ISO3200

Saksikan videonya di sini:

 

 

Justin Mott

Justin adalah seorang fotografer dokumenter, editorial dan komersial pemenang penghargaan yang lahir di Rhode Island AS dan tinggal selama lebih dari delapan tahun di Asia Tenggara. Hasil karyanya telah ditampilkan dalam beragam publikasi seperti The New York Times, TIME, The Wall Street Journal, Newsweek, The Guardian, BBC, CNN, Bon Appetit, Forbes dan berbagai publikasi internasional lainnya.

Askmott.com
justinmott.com

Tanggapan

Tulis Komentar

 

Login untuk memberi tanggapan

ANDA TELAH LOG OFF DARI AKUN

Email dengan link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email SNAPSHOT anda yang terdaftar.

Setelah anda mengklik link, anda dapat login dengan detil login yang telah ada.

Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sebagai anggota Komunitas CANON and SNAPSHOT. Kami akan berusaha memberikan konten yang bermanfaat dan seru untuk membantu anda mengembangkan bakat menjadi seorang fotografer handal!

IZIN UNTUK LANGKAH SELANJUTNYA

ID CANON anda akan disatukan dengan ID SNAPSHOT.

Link untuk melakukan pengaktifan telah dikirim melalui email.

Silahkan mengetik kembali password anda agar kami dapat mengambil langkah selanjutnya.

Ketik password

Dengan mengklik disini, anda setuju untuk menyatukan CANON ID dan SNAPSHOT ID. Persetujuan tersebut tunduk pada SYARAT & KETENTUAN CANON AND SNAPSHOT. TERMS & CONDITIONS.