Produk >> All Products

5 Alasan Menyukai SELPHY SQUARE QX10 Compact Photo Printer

Pada tanggal 13 Februari 2020, Canon mengumumkan model printer foto ringkas SELPHY yang baru. Dengan bentuk sekecil kartu pos dan dilengkapi dengan baterai terpasang, SELPHY SQUARE QX10  menjanjikan cetakan foto berkualitas tinggi kapan pun, di mana pun, tanpa menghiraukan apakah foto itu diambil dengan menggunakan smartphone atau kamera khusus. Berikut ini lima alasan, mengapa printer ini merupakan pendamping gaya hidup yang sempurna.

Printer foto warna merah muda dengan smartphone dan cetakan foto

Walaupun kini adalah masa digital, tetapi cetakan foto tetap saja masih diperlukan. Apa pun fotonya, entah itu foto kelompok yang diambil pada acara spesial dengan pesan hangat yang tertulis di atas foto, atau foto keluarga yang mencerahkan meja kantor Anda, atau bidikan foto liburan yang menghiasi buku catatan perjalanan Anda, mencetak foto akan terasa lebih unik, bermakna dan abadi. 

Printer foto ringkas seperti SELPHY SQUARE QX10, memudahkan pencetakan berkualitas tinggi, praktis dan sangat terjangkau, tanpa menghiraukan alat yang Anda gunakan untuk memotret, apakah smartphone atau kamera DSLR/kamera mirrorless terbaru. Berikut ini ada lima fitur utama yang membuat SELPHY SQUARE QX10 sebagai pendamping gaya hidup yang istimewa.

 

#1: Metode pencetakannya yang unik, menghasilkan gambar nan indah berkualitas tinggi

Ada beragam printer foto ringkas yang dijual, yang memungkinkan Anda mencetak dengan mudah, tetapi pilihan Anda bisa agak terbatas jika Anda ingin kualitas gambar yang tidak tercela. Sebaliknya, kualitas gambar berkaitan dengan metode pencetakan.

Sama seperti printer SELPHY lainnya, SELPHY SQUARE QX10 mencetak melalui dye-sublimation thermal transfer (transfer termal pewarna-sublimasi), yaitu, lapisan tinta dipanaskan sampai menguap dan menjadi gas. Kepadatan tinta dapat disesuaikan oleh suhu sehingga memungkinkan ekspresi yang lebih baik dari berbagai nuansa warna, mencapai gradasi warna yang lebih halus tanpa butiran. Hal ini tidak saja menjamin nada warna kulit yang jernih nan indah dalam potret wajah, tetapi juga sesuai dengan penggambaran nada dan gradasi warna langit, awan, dan lanskap alam yang sesungguhnya.

Gambar pencetakan SELPHY SQUARE QX10 warna putih

 

#2: Desain yang ringkas, portabel dan stylish

Printer yang menggunakan metode pencetakan dye-sublimation thermal transfer (transfer termal pewarna-sublimasi) cenderung tebal sekali, tetapi pada 102,2×143,3×31,0mm dan beratnya hanya sekitar 445g*, SELPHY SQUARE QX10 dapat dimasukkan ke dalam tas selempang, sehingga mudah dibawa ke mana pun. Dengan desain minimalis keren yang mencakup tekstur timbul berkualitas tinggi, printer ini tersedia dalam tiga warna (merah muda, putih dan hitam) ** sehingga Anda dapat memilih salah satu yang paling cocok dengan gaya unik Anda sendiri. Printer ini dijalankan dengan baterai terpasang USB yang dapat diisi ulang, yang berarti bahwa Anda dapat menghidupkannya dengan power bank^ seandainya Anda kehabisan baterai saat di perjalanan.

*Tidak termasuk kaset tinta/kertas label
**Ketersediaan bergantung pada wilayah.
^Kompatibel dengan output 5.0V 1.0A. 

SELPHY SQUARE QX10 warna putih, merah muda dan hitam

 

Tahukah Anda: SELPHY SQUARE QX10 juga ramah lingkungan!

Printer ini menggunakan kartrid tinta warna terpadu XS-20L/set label stiker yang dikembangkan untuknya. Ini tidak hanya didesain untuk meminimalisasikan limbah setelah digunakan, tetapi juga tidak mengandung logam, sehingga mudah untuk didaur ulang.

 

#3: Membuat foto yang tetap indah hingga 100 tahun*

Jujur saja—semua cetakan foto lama-lama akan mulai memudar akibat terpaparkan ke hawa panas, udara dan kelembapan. Foto yang dicetak pada SELPHY SQUARE QX10 dilapisi oleh polesan lapisan atas yang transparan pada akhir proses pencetakan, yang tidak hanya memberikan penampilan mengkilap pada cetakannya, tetapi juga melindunginya dari minyak, air, cahaya dan gas, sehingga mencegahnya menjadi buruk. Apabila disimpan dalam album, cetakan foto ini akan tetap indah hingga 100 tahun*, sehingga buyut Anda akan dapat mengaguminya.

* Apabila disimpan dalam album. Rentang umur penyimpanan album ini merupakan nilai prediksi yang dihitung menurut metode uji ketahanan panas di dalam ruangan dan kriteria evaluasi umur dari standar Digital Color Photo Print Stability Evaluation (JEITA CP-3901) yang diterbitkan oleh JEITA (Japan Electronics and Information Technology Industries Association).

 

#4: Kertas 2-in-1 yang memungkinkan Anda membuat cetakan foto menjadi stiker

Kertas yang digunakan oleh SELPHY SQUARE QX10 sangat kuat seperti cetakan foto normal, ideal untuk diselipkan ke dalam album atau diberikan kepada teman dan keluarga. Kupas lembar lapisan dan cetakan foto langsung berubah menjadi stiker, praktis untuk ditempelkan di scrapbook, dekorasi hadiah, dan mempersonalisasi barang khusus. Bukankah ini merupakan cara hebat memanfaatkan foto Anda?

Contoh mencetak foto proyek

Fakta menyenangkanKeindahan rasio aspek 1:1

The SELPHY SQUARE QX10 mencetak gambar dengan format segiempat ukuran 65×65mm secara default (maksimum: 68×68mm). Kebanyakan kita mengenal format ini, karena digunakan secara luas di Instagram. Namun demikian, tahukah Anda bahwa rasio aspek ini membuatnya super mudah untuk menghasilkan foto sederhana tetapi membanggakan dari hampir segalanya?

Klik di sini untuk mempelajari selengkapnya tentang cara memanfaatkan rasio aspek berbeda semaksimal mungkin

P.S: Pencetakan format segiempat menyisihkan ruang ekstra pada kertas label ukuran 72×85mm—cukup untuk menuliskan judul atau pesan singkat!

 

#5: Pemrosesan dan tata letak gambar yang mudah—cukup gunakan smartphone Anda!

Anda berpendapat bahwa fotonya perlu “dipercantik” sebelum mencetaknya? Dengan aplikasi smartphone gratis SELPHY Photo Layout 2.0, Anda dapat memproses foto, mendekorasinya, dan menyesuaikan tata letak foto sebelum Anda menekan tombol “Print”. Alat Kreatif meliputi:

  • -10 jenis tata letak (termasuk tata letak variasi 2-, 3- dan 4-gambar)
  • -9 filter
  • -10 stempel
  • -6 jenis overcoating
  • -10 jenis bingkai
  • -Fungsi cat
  • -Masukan teks

Mendekorasi gambar/foto sebelum mencetak dengan menggunakan aplikasi smartphone SELPHY Photo Layout 2.0

Pengaturannya mudah. Tinggal:

1. Unduh aplikasi
2. Luncurkan dan ikuti petunjuknya.
3. Pindai kode QR pada SELPHY SQUARE QX10, mempasangkannya dengan smartphone Anda.

Tidak perlu pengaturan untuk koneksi berikutnya—Anda dapat segera menikmati kemudahan mencetak!

~~~

Rangkuman

SELPHY SQUARE QX10, printer portabel dan praktis yang sangat memukau, sehingga Anda dapat mencetak foto di tempat, setiap saat, di mana saja, untuk segala acara. Metode pencetakan dye-sublimation thermal transfer (transfer termal pewarna-sublimasi) memastikan gambar berkualitas tinggi, sempurna bagi mereka yang menginginkan cetakan sebagus kameranya. Jadi, kalau menurut Anda inilah saatnya untuk mengisi hidup Anda (dan ruang kosong) dengan kenangan penuh warna dan menyenangkan, tidak perlu pergi jauh—Anda sudah menemukan pendamping sempurna!

 

Ketahui Selengkapnya di: Warna Serba Jelas nan Abadi dengan SELPHY SQUARE QX10 (Versi Inggris)

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!