Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Cara Pemotretan OOTD dengan Inspirasi Natal

2017-12-22

Lupakan pose pemotretan OOTD yang biasa - menekuk lutut, swafoto di depan cermin, atau menyilangkan kaki. Ciptakan foto-foto OOTD yang lebih dinamis dan menarik secara visual tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak 'suka' di Instagram, namun juga membuat foto Anda lebih menarik untuk dilihat. Untuk merayakan musim yang meriah, kami membuat foto-foto OOTD dengan inspirasi Natal ini dengan kamera tanpa cermin Canon EOS M5 untuk menunjukkan bagaimana cara melakukannya!

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/80sec, ISO200

Duduklah, Jangan Berdiri

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/200sec, ISO200

Pemotretan OOTD tidak dibatasi hanya pada pose berdiri. Cobalah duduk, berpaling ke samping untuk memamerkan pakaian Anda, dan santai saja. Tatap kamera langsung atau menjauh untuk menciptakan berbagai kesan.

Lebih Dekat

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/160sec, ISO200

Daripada menampilkan seluruh pakaian, pamerkan aksesoris Anda yang meriah. Anting-anting berbentuk pita emas juga perlu perhatian. Foto dari jarak dekat lebih rumit karena wajah Anda akan menjadi fokus dari foto. Hindari memotret langsung, tapi miringkan kepala sedikit agar dagu terlihat lebih lancip.

Sertakan Perlengkapan dalam Pemotretan Anda

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/200sec, ISO200

Untuk pemotretan yang meriah ini, kami menyertakan pohon Natal sebagai bagian dari pemotretan. Cobalah untuk berinteraksi dengan perlengkapan Anda dengan cara memegang atau menyentuhnya, atau dalam hal ini, tempatkan diri Anda dalam jarak yang benar-benar dekat untuk kesan hangat.

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/200sec, ISO200

Berdiri dengan Ujung Jari Kaki agar Terlihat Lebih Tinggi

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/4000sec, ISO200

Tidak setinggi model? Tidak jadi masalah. Selalu arahkan pada kaki Anda untuk tambahan beberapa inci. Ini juga merupakan trik untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi/panjang di depan kamera. Gunakan kiat ini untuk pemotretan dengan pose berdiri atau duduk agar kaki Anda terkesan lebih jenjang.

Pamerkan Detail

EOS M5, EF50mm f/1.8 STM lens, f/2.8, 50mm, 1/1600sec, ISO200

Kadang-kadang, hal yang paling menarik adalah pada detail. Pada foto di atas, kamisol berpola itu memiliki pita imut di bagian punggung, dan akan sangat memalukan jika detail ini diabaikan dalam pemotretan OOTD Anda. Putar punggung Anda pada kamera, tahan 45 derajat ke samping, dan tunjukkan pose Anda!

Bergabunglah dalam kontes EOS M100 kami dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan kamera tanpa kamera tanpa cermin Canon EOS M100 terbaru. Tapi jika Anda baru saja membeli kamera tanpa cermin baru, inilah beberapa hal yang harus dilakukan dan jangan dilakukan dengannya. Ketahui lebih lanjut tentang Canon EOS M5, kamera yang kami gunakan untuk pemotretan foto-foto di atas, dalam Canon Mengumumkan Kamera Tanpa Cermin Termutakhir, EOS M5.

Terima kasih kepada Y.T.untuk gaya busananya.

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

Darren Wong

Darren Wong
Darren Wong adalah seorang fotografer Singapura yang mengkhususkan diri dalam fotografi potret. Selain potret, ia juga memotret visual produk untuk merek-merek seperti The Macallan, Thermos, dan Nissin. Temukan karya potretnya di Instagram @darrenwongphotography, atau di situs webnya www.darrenwphotography.com.