Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

6 Cara Membuat Akun Instagram untuk Hewan Peliharaan Anda

2018-06-12

Di media sosial, bukan hanya foto makanan, fesyen dan perjalanan yang menjadi tren. Kami tidak bermaksud mengagetkan Anda waktu kami mengatakan bahwa fotografi hewan peliharaan begitu populer sehingga ribuan pengikut di Instagram terus mengecek kumpulan konten setiap hari hanya untuk mendandani hewan kesayangan mereka yang menggemaskan.

Punya hewan kesayangan dan ingin berbagi petualangan mereka dengan seluruh dunia? Infografis ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat kumpulan konten Instagram yang unik untuk hewan peliharaan Anda dengan memotret suasana hati mereka, hal-hal yang disukai (atau tidak disukai), situasi lucu yang mereka alami dan banyak lagi!

1. Bagikan kisah hewan kesayangan Anda

Sampaikan sedikit tentang latar belakang hewan kesayangan Anda kepada para pengikut Anda, agar mereka bisa mengenalnya dengan lebih baik. Apakah Anda mengadopsi hewan peliharaan Anda? Kemudian ceritakan kepada pengikut Anda tentang perjalanan hewan kesayangan Anda. Jika mereka termasuk hewan yang tidak lazim, ceritakan tentang bagaimana cara Anda mendapatkannya. Kisah latar belakang ini yang menciptakan identitas yang unik dan kepribadian yang membedakan hewan kesayangan Anda dengan hewan-hewan lainnya di media sosial. Berbagi di Instagram jauh lebih mudah;  Canon Camera Connect App mentransfer foto-foto hewan peliharaan Anda secara otomatis ke perangkat cerdas yang dipasangkan secara waktu nyata.

 

2. Menghasilkan gambar berkualitas

Sekarang Anda telah membuat akun Instagram untuk hewan peliharaan Anda, inilah saatnya untuk membuat foto-foto hewan kesayangan Anda yang lucu-lucu! Karena orang-orang berharap untuk melihat foto-foto yang jernih dan indah di Instagram, pastikan foto-foto hewan kesayangan Anda jelas, orisinal dan menyenangkan secara estetika. Bermainlah dengan cahaya alami kapan pun memungkinkan dan gunakan diafragma lebar untuk menciptakan foto-foto dengan kedalaman ruang yang dangkal atau latar belakang yang kabur. Dengan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel dan pengolah gambar DIGIC 8 yang baru dipasang,  EOS M50 memungkinkan Anda untuk menghasilkan gambar-gambar dengan detail yang halus dan warna-warna superior. Jadi, rencana pemotretan Anda dengan baik untuk memberikan foto-foto lucu dari hewan kesayangan Anda – sebagaimana yang diinginkan oleh para pengikut Anda! 

3. Bersenang-senanglah

Apa hal yang terbaik dari memiliki akun Instagram hewan kesayangan? Alasan lain untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama hewan kesayangan Anda! Potret di tengah waktu bermain dengan suasana hati yang senang atau situasi lucu yang dialami olehnya. Abadikan pergerakan yang tak terduga dari hewan peliharaan Anda dengan EOS M50, kamera tanpa cermin yang pertama dari Canon dengan fitur syuting film 4K* untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan detail yang lembut dan gradasi warna yang kaya serta pemotretan terus-menerus yang lebih cepat hingga 10fps. Pemotretan sudut rendah jadi mudah dengan monitor layar sentuh LCD banyak sudit, bahkan saat memegang kamera dalam orientasi vertikal.

*Selama perekaman video 4K, hanya deteksi kontras AF yang tersedia.

 

4. Tampilkan tingkahnya

Para pencinta hewan pasti setuju bahwa semua hewan itu lucu, dan apa yang membedakan hewan kesayangan Anda dari yang lainnya adalah tingkahnya. Perhatikan kualitas unik dari hewan peliharaan Anda dan gunakan hal itu untuk menciptakan kesan istimewa baginya. Entah ia ramah seperti Ruckus (@ruckustheeskie) atau manis seperti Oskar dan Eli (@hello_oskar), berfokuslah pada tingkahnya setiap kali Anda memotret dan tonjolkan hal itu. Lakukan eksperimen dengan Creative Assist yang semakin baik dari EOS M50 dan rangkaian filter preset, yang memungkinkan Anda melakukan penyesuaian bahkan setelah pemotretan dalam RAW.

 

5. Gunakan tagar yang relevan

Tagar yang tepat membantu agar konten Anda dilihat oleh lebih banyak pengikut, terutama jika akun hewan kesayangan Anda baru dan punya sedikit pengikut. Lakukan riset tentang tagar yang relevan bagi hewan kesayangan Anda untuk membantu Anda menjangkau audiens baru atau komunitas selain pengikut Anda. Tagar populer termasuk #petstagram dan tagar yang berhubungan dengan hewan kesayangan Anda seperti #catsofinstagram dan #instacat. Membuat tagar Anda sendiri di Instagram, seperti #KitKat atau #HamishtheHamster juga merupakan ide bagus.

 

6. Terhubung dengan komunitas Anda

Untuk mempertahankan keterhubungan pada level tinggi, cobalah untuk mengunggah sekali dalam sehari dan berinteraksi dengan para pengikut Anda. Ingatlah untuk klik suka, mengikuti dan tinggalkan komentar positif pada akun hewan peliharaan lainnya juga. Setelah semuanya, Instagram adalah komunitas sosial para pencinta hewan yang saling mengikuti dan berinteraksi. Selain itu, Anda bisa menikmati foto-foto hewan peliharaan yang lucu dalam proses tersebut.

 

Dapatkan salinan infografis ini.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!