Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Inspirations >> Etalase Fotografer

Edisi Spesial Fotografi Pernikahan Canon: Brandon Ho dari Pixioo

Memiliki spesialisasi dalam fotografi modern dan gereja, fotografer yang berbasis di Singapura Brandon Ho dan timnya di Pixioo bmembanggakan kekayaan pengalaman mereka dalam membuat pasangan pengantin merasa berbahagia.Dari pemotretan pra-nikah sampai hari pernikahan, Brandon dan timnya menangkap hanya momen-momen terbaik dan paling penting yang bisa disimpan sebagai kenangan indah oleh klien sepanjang hidup mereka.Dan berikut adalah beberapa tips fotografi pernikahan dari Brandon.

Wedding couple in front of Fullerton Hotel looking at fireworks

EOS R, RF35mm f/1.8 MACRO IS STM lens, f/1.8, 35mm, 1/60 sec, ISO 1600

Ceritakan pada kami mengenai perjalanan fotografi anda

Brandon: Saya memulai fotografi murni karena ketertarikan saya dan sebagai hobi pada Maret 2017, dan saya mengambil potret teman-teman saya setiap kami berjalan-jalan bersama.Pada pertengahan tahun 2017, saya memiliki kesempatan untuk mengambil foto beberapa buku koleksi foto mode merek local.Saya melakukan pengambilan foto pernikahan pertama saya saat akhir tahun 2017 dan disanalah saya bertemu pembimbing saya.Sejak saat itu, saya menjadi pemotret kedua untuknya dan beberapa fotografer pernikahan lainnya setiap saya tidak memiliki jadwal pemotretan.

Bagaimana caara seseorang menjadi fotografer pernikahan?

Brandon: Menjadi seorang fotografer pernikahan membutuhkan pembelajaran selama bertahun-tahun, melakukan banyak pendampingan dan pertolongan dengan profesional di bidangnya, serta mendapat ulasan balik dari mereka mengenai siap atau tidakkah anda untuk mengadakan pengambilan foto pernikahanmu sendiri.

Tip terbaik untuk fotografi pernikahan?

Brandon: It is important to first build a connection with your couples so that there will not be any awkward moments.

Couple march in to restaurant

EOS R,RF35mm f/1.8 MACRO IS STM lens, f/2, 35mm, 1/160 sec, ISO 6400

Bagaimana cara anda harus memulai sebuah bisnis fotografi?

Brandon: Bila mungkin, belajarlah dari seorang mentor dan bangunlah brand bersamanya. Anda juga harus menikmati apa yang anda lakukan untuk bisa terus lanjut dalam jangka panjang.

Apa saja yang menjadi tantangan terbesar bagi anda selama karir anda?

Brandon: Tantangan terbesar bagi saya selama karir ini adalah untuk membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga, tunangan, dan teman-teman saya.Pada hari kerja, saya biasanya akan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, bila tidak maka saya melakukan pemotretan pra-nikah dan pengambilan foto yang tidak berhubungan dengan pernikahan.Saya juga harus bertemu klien saya setelah jam kerja di malam hari.Pada akhir pekan, saya biasanya keluar untuk pengambilan foto pernikahan.

Apa saja model lensa dan kamera Canon yang anda akan rekomendasikan untuk seseorang yang berharap untuk menjadikan fotografi sebagai pekerjaan penuh-waktunya?

Brandon: Kamera Canon EOS R dengan lensa primer such as EF/RF24mm, 35mm, 50mm and 85mm.

Wedding couple under a row of sparklers

EOS R, RF50mm f/1.2L USM lens, f/1.6, 50mm, 1/125 sec, ISO 2000

Adakah tips untuk pengambilan foto pra-nikah?

Brandon: Semua ini selalu tentang pasangan dan cerita cinta mereka.Pengalaman mereka selama pengambilan foto sama pentingnya dengan foto yang diantarkan di ujung hari.

bridesmaid & groom on actual day wedding shoot

EOS R, RF50mm f/1.2L USM lens, f/3.2, 50mm, 1/250 sec, ISO100

Suasana Pernikahan di Singapura

Bride and groom marching in the banquet hall

EOS R, RF35mm f/1.8 MACRO IS STM lens, f/2.0, 35mm, 1/160 sec, ISO 2500

Tidak semua pernikahan Singapura seperti yang diperlihatkan dalam film Crazy Rich Asians – suasana unik dengan pohon-pohon palem, air dan tata letak yang berlebihan.Ketika sebagian besar acara pernikahan diadakan dalam ruangan/restoran/gereja yang bersifat privat, pengambilan foto pra-nikah adalah dimana keseruan berasal.Fotografer pernikahan biasanya melakukan diskusi singkat mengenai pandangan pernikahan oleh pasangan – tema pernikahan, lokasi mimpi dan rencana cadangan bila cuaca tidak mendukung.

Beberapa tren fotografi pra-nikah di Singapura meliputi pemotretan 

  • malam hari dengan cahaya-cahaya peri
  • sparkler atau lukisan cahaya
  • lokasi-lokasi bergaya jaman dulu yang ikonik (contoh.Taman bermain/dek kosong)
  • fotografi gaya jalanan
  • fotografi dengan drone
  • lokasi di luar negeri (tempat-tempat ikonik atau bentangan pemandangan yang dramatis)

Yang paling penting, bicaralah dengan pasangan pengantin dan temukanlah cerita spesial mereka, dan lokasi tempat akan mengikuti.

Untuk inspirasi pernikahan yang lebih banyak, periksalah:

Bagaimana EOS R Membantuku Menangkap Foto Pernikahan yang Memesona

5 Hal untuk Disampaikan pada Fotografer Pernikahan Anda Sebelum Hari Bahagia Anda

Fotografi Minimalis untuk Pernikahan: Tips Dari Seorang Pro


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

Brandon Ho

Brandon Ho

Brandon is partner of Pixioo Photography as a full-time wedding photographer, and a resident photographer of multiple home grown labels such as By Invite Only™. He is also a veteran in event (family, birthdays, corporate etc) and lifestyle fashion shoots.