Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials In Focus: EOS RP- Part 4

Fotografi Lintas Generasi: Menjelajahi Teknik Diptik (Diptych) dengan EOS RP

2019-07-29

Diptik dalam fotografi adalah teknik dan format yang menggunakan dua foto untuk menceritakan sebuah kisah.Foto-foto ini terkait erat dan berbagi beberapa bentuk kesamaan.Untuk mengilustrasikan poin ini dan merayakan Bulan Sejarah Wanita, kami membuat serangkaian foto diptik ibu-anak untuk menceritakan kisah mereka.

(Kiri) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 50mm, 1/15 detik, ISO100
(Kanan) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 28mm, 1/60 detik, ISO400

Potret ibu-anak dengan twist

Buat cara artistik untuk mengambil potret ibu-anak melalui diptik dengan menempatkan potret berdampingan.Ini menunjukkan perbedaan yang jelas antara dua orang namun memungkinkan pemirsa untuk menemukan kesamaan di antara mereka.Kesamaan mungkin tidak jelas pada awalnya, tetapi seseorang perlu beberapa detik untuk mengamati, setelah itu ia dapat mengidentifikasi kemiripan yang halus dari ibu dan anak melalui tindakan atau ekspresi mereka. Tingkatkan permainan potret Anda dan pelajari cara membuat Potret yang Hebat dan Penuh Warna dengan Bokeh Latar Depan.

Menggunakan warna untuk membedakan generasi

 

EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM
(Kiri) f2.0, 61mm, 1/25 detik, ISO100; (kanan) f2.0, 48mm, 1/1000 detik, ISO400

Diptik sering digunakan untuk menunjukkan ide-ide yang kontras.Menempatkan potret hitam & putih di sebelah yang berwarna menekankan pada perbedaan.Untuk ini, kami ingin menggambarkan jumlah tahun yang dimiliki kedua wanita ini di antara mereka.Potret hitam putih melambangkan generasi yang lebih tua, yang juga merupakan cara untuk menampilkan kecantikan klasik, sedangkan yang berwarna, seperti yang disarankan, adalah versi generasi muda yang lebih muda dan bersemangat.

 
Dampak lebih dalam dengan jarak dekat

(Kiri) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 39mm, 1/8 detik, ISO100
(Kanan) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 28mm, 1/80 detik, ISO100

Ambil gambar tangan ibu dari jarak dekat, lalu bandingkan dengan tangan anak perempuan.Perhatikan kerutan dan warna kulit ibu, baik yang melambangkan pengalaman dan usia.Atau perhatikan senyum di kedua subjek.Apakah mereka agak mirip (karena hubungan), atau apakah mereka mengeluarkan karakter individu?

Separuh yang menceritakan kisah

 

 

(Kiri) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 70mm, 1/20 detik, ISO100
(Kanan) EOS RP, lensa RF28-70mm f/2L USM, f2.0, 48mm, 1/1000 detik, ISO400

Tambahkan sentuhan kreatif pada potret diptik Anda dengan (tidak mengikuti aturan) menggabungkan dua sisi wajah menjadi satu.Seperti yang terlihat dalam banyak kampanye iklan, metode ini menarik karena menunjukkan persamaan dan perbedaan pada saat bersamaan, dan sekaligus.Ini menunjukkan kisah bersama dua orang, dan sebuah narasi yang dapat dibagikan subjek atau fotografer dengan para pemirsa.Untuk membantu Anda mencapai hal ini, EOS RP Eye Detection AF (tersedia dalam One Shot AF dan Servo AF) melacak pergerakan mata untuk memastikan gambar yang tajam dan fokus saat mengambil potret. Selain itu, berikut ini sedikit rahasia untuk membantu Anda mengambil gambar lampu sorot yang membuat mata Anda berkilau.

Pelajari lebih lanjut tentang EOS RP, kamera yang kami gunakan untuk mengambil rangkaian foto ini, di Tinjau Ulang Potensi Anda di EOS RP, atau cari tahu lebih lanjut tentang lensa RF dan biarkan kami membantu Anda memilih yang tepat Lensa RF: Yang Mana Yang Cocok Untuk Saya?

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!