Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Produk >> All Products

3 Add-On untuk Meningkatkan Daya EOS R5 dan EOS R6 Anda

Berencana membeli EOS R5 atau EOS R6? Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk memiliki beberapa aksesori yang akan menambah fungsionalitas kamera baru Anda dan membuatnya lebih nyaman untuk digunakan. Dari koneksi Wi-Fi dan jaringan yang lebih cepat, lebih dahsyat, dan lebih aman untuk mendapatkan waktu pemotretan yang lebih lama serta pegangan yang lebih nyaman selama pemotretan pada orientasi vertikal, berikut ini ada tiga aksesori baru untuk memberi energi segar untuk EOS R5 atau EOS R6 Anda.

 

Aksesori baru:

- Battery Grip BG-R10
- Baterai LP-E6NH
- Wireless File Transmitter WFT-R10

 

Battery Grip BG-R10: Pemotretan vertikal lebih mudah, durasi pemotretan lebih lama

Sebagian pemotretan seperti pada acara pernikahan, ajang olahraga, dan peristiwa lainnya, terasa seperti maraton, dan Anda tentu tidak ingin kehilangan momen karena harus berhenti memotret untuk mengganti baterai. Pemotretan dapat terus berlangsung dengan Battery Grip BG-R10, yang menampung dua paket baterai sehingga durasi pemotretan bisa lebih lama. Battery Grip atau pegangan baterai ini juga didesain untuk lebih memudahkan pemotretan vertikal. 

EOS R5 + Battery Grip BG-R10

EOS R6 + Battery Grip BG-R10

Battery Grip BG-R10 dapat digunakan dengan EOS R5 atau EOS R6 karena pada dasarnya, kamera ini memiliki bentuk bodi dan kontrol yang sama. Masukkan dua paket baterai (LP-E6NH, LP-E6N atau LP-E6) untuk mendapatkan bidikan yang jumlahnya hampir dua kali lipat! EOS R5 dan EOS R6 memiliki desain kedap debu dan kedap tetesan cairan yang sama, dan pegangan baterainya dibuat agar tahan terhadap berbagai kondisi pemotretan profesional.


Jumlah bidikan yang memungkinkan selama still shooting*

  Hanya kamera Dengan Battery Grip BG-R10 (2 baterai)
EOS R5 Kira-kira 490 bidikan Kira-kira 970 bidikan
EOS R6 Kira-kira 590 bidikan Kira-kira 1020 bidikan

*Apabila menggunakan LP-E6NH yang terisi penuh. Selama pemotretan Live View


Pemotretan vertikal dibuat lebih nyaman

Berkat media sosial mereka yang bersahabat, bidikan orientasi potret wajah belum pernah sepopuler sekarang, dan jika Anda mengambil banyak bidikan semacam itu, Anda pasti akan senang. Battery Grip BG-R10 menyerupai sekian banyak kontrol yang terdapat pada panel atas kamera, misalnya, tombol rana, Multi-controller, dan dial serta fungsi lainnya, sehingga lebih memudahkan untuk mengoperasikan kamera apabila memegangnya secara vertikal. Anda mungkin memotret pada orientasi itu untuk waktu yang lebih lama!


Potret wajah secara vertikal dan EOS R5 orientasi vertikal dengan pegangan baterai.

Apabila baterai dalam pegangan mulai lemah, Anda tidak perlu mengeluarkan baterai untuk mengisi ulang dayanya. Mendukung pengisian ulang melalui USB: cukup pasangkan USB Power Adapter PD-E1 (dijual secara terpisah) ke port USB-C pada EOS R5 atau EOS R6 Anda. Untuk memastikan keselamatan Anda ketika baterai sedang diisi ulang, Battery Grip BG-R10 juga memiliki sistem baru yang memeriksa dan memverifikasi paket baterai di dalam.

 

Baterai LP-E6NH: Ukurannya sama seperti LP6N, tapi kapasitasnya lebih tinggi

 

Paket baterai yang disertakan dengan EOS R5 dan EOS R6 memiliki ukuran yang sama seperti LP-E6N (1865 mAh) yang digunakan oleh sekian banyak penggemar fotografi dan model kamera EOS yang canggih, tetapi memiliki kapasitas lebih tinggi, 2130 mAh.

LP-E6NH LP-E6N LP-E6
2130 mAh 1865 mAh 1800 mAh

LP-E6NH juga dapat dibeli secara terpisah jika Anda memerlukan baterai cadangan untuk kamera Anda yang kompatibel.


Kamera yang kompatibel dengan LP-E6NH

EOS 6D Mark II/ 6D
EOS 5D Mark IV/ III/ II/ 5Ds/ 5DsR
EOS R/ Ra
EOS 90D/ 80D/ 70D/ 60D/ 60Da
EOS 7D Mark II/ 7D

- Charger yang kompatibel: LC-E6/LC-E6E
- Charger baterai mobil yang kompatibel: CBC-E6


Pada kamera yang mendukung pengisian langsung dari USB, seperti EOS R5 dan EOS R6, LP-E6NH dapat juga diisi di kamera dengan menancapkan USB Power Adapter PD-E1 ke dalam port USB-C kamera.


Pengisian di kamera melalui USB dengan USB Power Adapter PD-E1

 

Wireless File Transmitter WFT-R10: Menambah koneksi jaringan yang lebih cepat dan lebih aman; kemampuan pemotretan terkait nirkabel

EOS R5 dilengkapi dengan dukungan built-in untuk jalur Wi-Fi 5GHz, yang menyediakan koneksi yang lebih cepat dan lebih stabil yang bermanfaat untuk transfer file dan pengoperasian kamera dari jarak jauh dengan smartphone, tablet, atau komputer. Namun demikian, jika Anda memerlukan koneksi nirkabel/berkabel yang lebih cepat, dan yang jauh lebih aman, misalnya untuk pelaporan berita, atau penggunaan di studio, Wireless File Transmitter WFT-R10 akan menyempurnakan lebih jauh lagi fungsionalitas jaringan Anda.


Koneksi Wi-Fi yang lebih cepat hingga dua kali lipat

Meskipun EOS R5 memiliki satu antena Wi-Fi built-in, namun Wireless File Transmitter WFT-R10 memiliki dua antena jalur ganda (5GHz/2,4GHz) yang mendukung 2x2 MIMO (multi-input dan multi-output), suatu teknologi antena cerdas yang meningkatkan kecepatan dan kualitas komunikasi. Sebagai contoh, apabila kita membandingkan kecepatan tautan tercepat secara teori yang dimungkinkan pada jalur 5GHz (IEEE 802.11ac), Wi-Fi built-in pada EOS R5 mampu memberikan kecepatan sekitar 433 Mbps, sementara Wireless File Transmitter WFT-R10 mampu sekitar 867 Mbps — hingga dua kali lebih cepat*.

Hal ini akan mempercepat alur kerja untuk berbagai situasi yang melibatkan pemotretan kendali jarak jauh nirkabel, atau bilamana pengunggahan cepat file gambar dan video untuk berbagi dengan rekan kerja tim produksi atau klien sangat diperlukan. Ini juga berguna untuk menciptakan lingkungan studio nirkabel yang menjamin keselamatan yang lebih baik!

*Kecepatan tautan tercepat secara teori akan berbeda dari kecepatan komunikasi yang sesungguhnya.

EOS R5, Wireless Transmitter WFT-R10 pemotretan kendali jarak jauh dengan EOS Utility


Mendukung 1000Base-T wired LAN untuk kecepatan yang lebih cepat dan stabilitas

Untuk berbagai situasi tersebut, di mana kecepatan yang lebih cepat dan stabilitas jaringan memang diperlukan, Wireless File Transmitter WFT-R10 juga mendukung 1000Base-T wired LAN. Hal ini khususnya praktis untuk pelaporan mengenai olahraga dan peristiwa yang terjadi saat ini, dan file gambar serta video dalam jumlah sangat besar, termasuk pemotretan beruntun kecepatan tinggi, file RAW dan HEIF, dapat ditransfer pada kecepatan tinggi untuk langsung digunakan.


Mendukung standar transmisi

  EOS R5 Wireless File Transmitter WFT-R10 EOS R6
Wi-Fi 5GHz
IEEE 802.11a/ac/n
 
Wi-Fi 2.4GHz
IEEE 802.11b/g/n
Wi-Fi 5GHz MIMO
IEEE 802.11ac/n
 
 
Wi-Fi 2.4GHz MIMO
IEEE 802.11n
 
 
Wired LAN
10/100/1000Base-T
 
 
Bluetooth LE
 


Jarak komunikasi yang lebih jauh; kemampuan pemotretan terkait nirkabel*

Mampu berkomunikasi pada jarak yang lebih jauh daripada Wi-Fi built-in pada EOS R5, Wireless File Transmitter WFT-R10 membekali EOS R5 dengan kemampuan pemotretan terkait nirkabel. Menghubungkan kamera “pengirim” utama ke jaringan, sinkronkan dengan kamera penerima yang dapat ditempatkan sejauh 50m, dan Anda akan dapat melepaskan rana pada kamera pada waktu yang sama. Koneksi yang lebih cepat mendukung kemampuan burst 20fps maksimum dari EOS R5. Anda sekarang dapat menangkap pemandangan bergerak cepat yang sama dari sudut berbeda, bahkan tanpa bantuan.

*Pemotretan terkait nirkabel tidak didukung pada EOS R6.

Pemotretan terkait nirkabel dengan beberapa kamera dalam peristiwa olahraga


Jarak maksimum komunikasi Wi-Fi (perkiraan)

  EOS R5  Wireless File Transmitter WFT-R10 EOS R6
Apabila dihubungkan ke titik akses 10m 150m 10m
Selama pemotretan terkait nirkabel - 50mm -


Penguatan keamanan dan stabilitas; UI yang lebih baik

Dalam mempertimbangkan kemungkinan bahwa kamera ini terutama digunakan untuk tujuan profesional, maka, Wireless File Transmitter WFT-R10 dilengkapi beragam fitur untuk menambah keamanan dan stabilitas transfer data. Hal ini termasuk beberapa peningkatan pada transmiter file nirkabel yang sudah ada.

- Dukungan untuk protokol SFTP, yang memberikan tingkat keamanan yang bahkan lebih tinggi daripada protokol FTP dan FTPS yang didukung oleh EOS R5, memungkinkan transfer file secara langsung yang lebih aman dari kamera ke server file.

- Mendukung IEEE 802.1X, standar autentikasi untuk koneksi LAN. Hal ini mendukung WPA2 Enterprise, yang melakukan pengesahan melalui server autentikasi.


Selain itu, fungsionalitas dan antarmuka pengguna sudah disempurnakan untuk meningkatkan kepuasan yang dialami pengguna:

- Tampilan transfer file FTP sudah lebih baik agar lebih mudah bagi para penggunanya untuk terus melacak kemajuan transfer.

- Mendukung perekaman memo suara ke file gambar yang lain sewaktu transfer FTP.

- Jika kamera dimatikan selagi file sedang menunggu untuk re-transfer (transfer ulang), maka, re-transfer otomatis akan terjadi apabila kamera dihidupkan dan terhubung kembali.


Layanan yang kompatibel

  EOS R5 Wireless File Transmitter WFT-R10 EOS R6
FTP/FTPS
SFTP  
 
EOS Utility (PTP)
Pemotretan terkait  
 
Penyelarasan jam waktu  
 
Camera Connect app
 
Bluetooth Remote Controller BR-E1
 
Pairing Bluetooth mudah
 
image.canon
 

*EOS Utility dan komunikasi FTP dapat terjadi secara serentak.


Didesain untuk memudahkan pemotretan orientasi vertikal

Seperti Battery Grip BG-R10, Wireless File Transmitter WFT-R10 memiliki kendali yang memungkinkan pengoperasian kamera yang lebih mudah sewaktu pemotretan vertikal, misalnya, tombol rana dan multi-controller.

Wireless File Transmitter WFT-R10 memerlukan dua paket baterai. Satu untuk mendayakan kamera dan satunya lagi untuk mendayakan Wireless File Transmitter, sehingga jumlah bidikan yang dimungkinkan pada satu kali pengisian daya tidak akan berkurang. Jika Anda menggunakan baterai LP-E6NH, Anda juga dapat mengisi dayanya melalui USB dengan memasangkan USB Power Adapter PD-E1.

Memiliki struktur yang sama, yaitu kedap debu dan kedap tetesan cairan seperti EOS R5, juga diterapkan sehingga Anda dapat menggunakan File Transmitter WFT-R10 dengan mudah dalam beragam lingkungan pemotretan.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi.

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!