Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Produk >> All Products

Canon Menghadirkan Speedlite 470EX-AI: Speedlite Pertama di Dunia dengan Teknologi AI Bounce

Pada tanggal 26 Februari 2018, Canon mengumumkan tentang Speedlite 470EX-AI, clip-on flash (lampu kilat jepit) yang menggunakan teknologi Auto Intelligent Bounce (AI. Bounce) baru yang canggih untuk secara otomatis menetapkan sudut pantulan optimal. Fitur ini akan membantu para pengguna pemula dan yang sudah mahir untuk menghasilkan pencahayaan alami dengan mudah apabila melakukan fotografi lampu kilat pantulan, suatu efek yang khususnya dicari dalam fotografi potret wajah. (Dilaporkan oleh: Makoto Suzuki (Digital Camera Watch))

Speedlite 470EX-AI

 

Lampu kilat yang membantu Anda menemukan sudut lampu kilat optimal, bahkan jika Anda mengubah orientasi kamera

Speedlite 470EX-AI dilengkapi dengan fitur AI. Bounce (Auto Intelligent Bounce), yang menggunakan built-in motor untuk menggerakkan flash head. Dalam mode AI. Bounce Full Auto, lampu kilat menganalisis tinggi plafon dan jarak lampu kilat dari subjek, kemudian menggunakan informasi ini untuk menghitung sudut pantulan yang optimal.

 

Speedlite 470EX-AI (miring))

Fotografi lampu kilat pantulan adalah teknik pencahayaan yang mendasar, di mana lampu kilat diarahkan dan ditembakkan pada permukaan plafon atau dinding, dekat subjek. Cahaya dari lampu kilat yang "memantul" pada permukaan untuk menyinari subjek, yang menghasilkan efek penampilan alami yang lebih lembut daripada yang dihasilkan oleh penembakan lampu kilat secara langsung ke subjek.

Kemampuan untuk melakukan fotografi lampu kilat pantulan adalah salah satu fitur yang mendasar dari clip-on flash (lampu kilat jepit), tetapi teknik ini juga dianggap sulit karena, untuk menghasilkan sudut pantulan yang optimal secara manual, memang menantang. Persepsi inilah yang diharapkan Canon untuk menanggapinya, dengan mengotomatisasikan pengaturan, seperti arah flash head (kepala lampu kilat) dan pencahayaan lampu kilat. Dengan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang alami, diharapkan bahwa pengguna akan terdorong untuk mencoba fotografi lampu kilat eksternal.

 

Speedlite 470EX-AI digunakan selama pembidikan potret wajah.tret wajah.

Fungsi Al. Bounce memiliki dua mode. Mode Al. Bounce Full Auto* yang mendukung pemula fotografi lampu kilat dengan secara otomatis memilih sudut pantulan yang optimal. Sementara itu, pengguna fotografi lampu kilat yang sudah lebih mahir, didukung oleh mode Al. Bounce Semi Auto, yang secara otomatis mengoreksi sudut pantulan ke sudut yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pengguna, bahkan jika orientasi kamera diubah, dari horizontal ke vertikal, atau sebaliknya.

*Mode Al. Bounce Full Auto tidak kompatibel dengan kamera EOS berikut ini: Semua kamera yang dirilis sebelum Juni 2014, EOS 1300D, EOS 1500D, EOS 3000D, EOS M6, EOS M5, EOS M3.

 

Speedlite 470EX-AI dipasangkan pada kamerakamera
Speedlite 470EX-AI dipasangkan pada kamera, tampak belakangpak belakang
 

 

Untuk menggunakan mode AI. Bounce Full Auto, geser toggle switch (sakelar silih-ganti) AI. B di atas panel LCD, di belakang Speedlite, ke “F”. Jika Anda menekan tombol biru bertanda "Al. B" pada kiri bawah, flash head Speedlite akan bergerak sembari mengukur jaraknya dari dinding/plafon serta dari subjek, kemudian menetapkan sudut pantulan dan pencahayaan lampu kilat yang optimal.

 

Speedlite 470EX-AI, menyoroti toggle dan tombol Al.

Untuk mengukur jarak, lampu kilat menggunakan informasi yang didapatkan dari pre-flash serta informasi mengenai jarak pembidikan yang didapatkan dari kamera. Dengan demikian, sudut pantulan yang secara otomatis ditetapkan, akan berubah jika jarak pembidikan (atau posisi fokus) berubah, bahkan jika posisi kamera dan sudutnya sama.

Untuk mengubah ke mode AI. Bounce Semi Auto, geser toggle switch (sakelar silih-ganti) AI.B ke “S”. Untuk menetapkan sudut pantulan untuk diingat Speedlite, gerakkan flash head secara manual ke arah yang ingin Anda hadapkan, kemudian tekan tombol yang terletak di samping flash head (lokasinya sama seperti tombol lepas kunci pantulan pada Speedlite yang ada saat ini). Kamera akan mengingat sudut pantulan dari posisi ini. Setelah itu, jika Anda perlu memanggil kembali sudut pantulan ini setelah orientasi kamera dan orientasi flash head diubah, cukup tekan separuh tombol rana sebanyak dua kali secara berurutan dan cepat. Flash head akan bergerak ke posisi yang mencapai sudut pantulan yang sudah diingat sebelumnya.

 

Speedlite 470EX-AI belakang (tombol toggle dilingkari)ngkari)
Speedlite 470EX-AI (tampak kanan)n)
 

Speedlite 470EX-AI hanya perlu satu langkah untuk mengingat sudut pantulan yang ditentukan pengguna dalam mode AI. Bounce Semi Auto. Sudut yang sudah Anda putar untuk flash head, secara vertikal dan/atau horizontal, akan ditampilkan pada panel LCD.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

 

Digital Camera Watch

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/