Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Tips & Tutorials >> All Tips & Tutorials

Fotografi Pernikahan: Dari Mana Saya Memulai?

2019-09-06

Jika Anda ingin mendapatkan uang dari fotografi pernikahan tetapi belum pernah melakukannya sebelumnya, itu bisa menjadi tugas yang menakutkan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari jenis peralatan yang digunakan hingga memanfaatkan tempat sepenuhnya. Apa yang Anda butuhkan adalah panduan untuk memastikan Anda memberikan hasil yang sama baiknya dengan yang dilakukan oleh para profesional.Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

 

 

Ingin masuk ke dunia fotografi pernikahan? Infografis ini memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara pemula dapat mengambil gambar pernikahan seperti yang dilakukan para profesional.

LANGKAH 1: MILIKI PERLENGKAPAN YANG TEPAT

  1. RF 15-35mm f/2.8L IS USM
    Sempurna untuk pengambilan gambar yang lebih lebar, terutama pengambilan gambar lebar yang ekstrem (EWS). Pengambilan gambar ini sangat lebar sehingga subjek hampir tidak terlihat Jenis pengambilan gambar ini menunjukkan lingkungan di sekitar subjek, ideal untuk membuat eksterior atau lanskap tempat acara
  2. RF 35mm f/1.8 Macro IS STM & RF 50mm f/1.2L USM
    Sempurna untuk ruang sempit, Anda dapat menggunakan lensa ini untuk membuat ruang tampak lebih besar Ideal untuk foto pra-nikah di ruangan kecil, atau tempat tanpa banyak ruang untuk pengambilan gambar
  3. RF 85mm f/1.2L USM
    Sempurna untuk potret jarak dekat Yang terbaik adalah menempatkan mempelai wanita dan mempelai pria di dekat sumber cahaya untuk menonjolkan fitur terbaik mereka
  4. RF 28-70mm f/2L USM
    Sempurna untuk subjek pada lanskap Lensa ini menyediakan pengambilan gambar zoom untuk membantu membuat gambar terlihat lebih sempit dan dangkal

LANGKAH 2: BICARALAH DENGAN MEMPELAI PRIA DAN MEMPELAI WANITA

Komunikasi dengan mempelai adalah kunci untuk mewujudkan visi mereka dan menawarkan beberapa saran Anda juga.

LANGKAH 3: JELAJAHI TEMPAT ACARA

Kunjungi tempat acara untuk mengorientasikan diri Anda. Ambil foto dan tunjukkan kepada pasangan (ini penting jika ini adalah pengambilan gambar tempat tujuan). Jika Anda tidak bisa ke sana sebelum pernikahan, minta tempat acara mengirimkan gambar mereka sendiri.

LANGKAH 4: DAPATKAN ALAT PERAGA PENTING

Dari kartu undangan pernikahan hingga cincin, tambahkan sesuatu yang bernilai sentimental bagi mempelai wanita dan mempelai pria yang menambahkan ciri khas pada foto Anda. Mengapa tidak menambahkan cermin meja untuk menambahkan refleksi, memberikan rasa keunikan juga.

LANGKAH 5: BERIKAN CONTOH

Beri pasangan rasa yang Anda bayangkan dengan menunjukkan kepada mereka beberapa contoh serupa untuk referensi mereka.

LANGKAH 6: HIDUPKAN DIA

Selama pengambilan gambar intim, minta salah satu dari mereka untuk saling membisikkan sesuatu yang lucu, dan mengabadikan momen tawa. Carilah saat-saat spontan dan alami di antara mereka berdua.

LANGKAH 7: PENCAHAYAAN

Pilih waktu yang tepat untuk cahaya yang paling tepat. Banyak fotografer menyukai jam emas untuk suasana yang hangat dan lembut. Pilih pencahayaan Anda agar sesuai dengan emosi saat itu.

LANGKAH 8: AMBIL BERBAGAI GAMBAR

Pastikan untuk mengambil serangkaian gambar. Ambil gambar yang sempit maupun yang lebih luas, dramatis untuk rentang foto yang eklektik.

 

Mempelai pria yang malu-kamera? Biarkan artikel ini membantu.

Sangat penting bahwa hari istimewa mempelai wanita dan mempelai pria menceritakan sebuah kisah. Pelajari bagaimana Anda dapat membantu membuatnya di artikel ini.

Pelajari mengapa mengelola cahaya sangat penting dengan artikel ini tentang teknik pencahayaan.

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!