Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Produk >> All Products

EOS 200D II Baru Canon: Mungil, Ringan dan Praktis untuk Sehari-hari

Pada tanggal 10 April 2019, Canon mengumumkan kehadiran EOS 200D II. Memiliki bodi yang kecil dan ringan, namun dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 8 terbaru dari Canon, sistem AF yang sudah disempurnakan, serta segudang fitur lainnya yang akan membuat pemotretan menjadi mudah dan asyik bagi pemotret baru dan sedang belajar. (Dilaporkan oleh: Takahiro Miyazawa)

 Gambar EOS 200D II dalam artikel

 

DSLR pertama Canon yang dilengkapi DIGIC 8 baru

Penerus EOS 200D (dirilis tahun 2017), EOS 200D II dilengkapi sensor CMOS format APS-C dengan 24,1 megapiksel efektif, didukung oleh prosesor gambar DIGIC 8 baru. Hal ini membuatnya mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi.

Prosesor DIGIC 8 juga memungkinkan pembuatan film 4K 24P/25P.

Pemotretan native still-shooting pada Kecepatan ISO hingga ISO 25.600 (dapat diperluas ke ISO 51.200) memadai untuk pemotretan/perekaman yang menghasilkan gambar yang jernih, tidak buram dalam kondisi rendah cahaya, misalnya diambil di dalam ruangan.

EOS 200D II (hitam) dengan lensa EF-S18-55mm f/4-5.6 IS STM

 

4 Alasan untuk menyukai EOS 200D II

1. Performa dan fungsi AF lebih baik

Mendapatkan fokus yang tepat untuk mengarahkan perhatian pemirsa ke tempat yang tepat. Fungsi fokus otomatis (AF) pada kamera sungguh penting, karena memberikan cara yang lebih mudah untuk menetapkan fokus pada subjek Anda.

EOS 200D II dilengkapi dengan performa dan fungsi Dual Pixel CMOS AF yang sudah disempurnakan selama pemotretan Live View, hasil dukungan dari prosesor gambar DIGIC 8. Semua ini termasuk:

- AF Pendeteksian Mata selama Servo AF dan Movie Servo AF—nyaman untuk fotografi potret wajah.
- Hingga 3.975 pilihan posisi bingkai AF untuk pemilihan manual area AF.
- Batas fokus rendah cahaya EV-4 (apabila menggunakan lensa f/1.2) dibandingkan dengan EV-2 EOS 200D. Dengan kata lain, AF bekerja dalam pemandangan yang lebih gelap daripada yang dapat ditangani oleh AF EOS 200D.

 

2. Mudah untuk berkreasi dengan kamera ini.

Mengambil gambar memang asyik, tetapi yang lebih asyik lagi adalah membuat foto khas milik Anda. EOS 200D II adalah kamera DSLR EOS pertama yang dilengkapi Creative Assist. Fitur ini memberikan kemudahan, bahkan bagi para pemula, untuk mengubah penampilan foto mereka. Pilih efek yang Anda inginkan, tentukan seberapa banyak efek yang ingin Anda terapkan, dan kamera akan memilihkan pengaturan yang benar.

Ini bekerja dalam waktu nyata, yang berarti, Anda dapat memeriksa detailnya, seperti kadar keburaman latar belakang (bokeh), kecerahan dan kejelasan warna pada monitor LCD belakang sebelum Anda menekan tombol rana.

Creative Assist UI (Live View)

Creative Assist dilengkapi dengan jumlah preset untuk membantu Anda menghasilkan penampilan dan efek yang berbeda. Cukup dengan memilih penampilan yang Anda inginkan untuk menciptakan kembali, tentukan kepekatan warnanya, dan kamera akan memilih pengaturan yang paling sesuai.

Creative Assist UI (OVF)

Menu Creative Assist yang ditunjukkan pada monitor LCD belakang selama pemotretan OVF, juga sederhana dan mudah dinavigasi.

 

3. Viewfinder optik

Viewfinder optik (OVF) menampilkan gambar dalam waktu nyata—apa yang Anda lihat dalam kehidupan nyata, itulah yang akan Anda dapatkan, tanpa jeda waktu tampilan. Hal ini membuatnya ideal untuk menangkap subjek yang bergerak cepat, seperti anak-anak dan hewan piaraan. Memotret dengan OVF pada EOS 200D II juga akan memberikan kecepatan pemotretan beruntun hingga 5 frames per second (fps) selama One-Shot AF dan AI Servo AF, memungkinkan Anda mengambil serangkaian bidikan saat subjek Anda bergerak, dan memilih yang terbaik di antara semuanya.

Bidikan beruntun dari penari balet anak

Bonus: Karena OVF hemat daya, pemotretan dengan ini akan juga membuat baterai tahan lebih lama. Kita dapat menghasilkan sekitar 1630 bidikan pada satu kali pengisian daya (tanpa lampu kilat), dibandingkan dengan sekitar 350 bidikan selama pemotretan Live View.

 

4. Mungil, ringan, praktis dan tersedia dalam tiga warna

EOS 200D II mewarisi ukuran bodi mungil yang sama seperti EOS 200D: (122,4 × 92,6 × 69,8mm). Namun demikian, kamera ini hanya beberapa gram lebih ringan—kamera warna hitam dan perak hanya seberat 449g, sedangkan yang warna putih, seberat 451g (berat termasuk baterai dan kartu memori). Dengan begitu, kamera ini telah mengambil alih julukan kamera DSLR format APS-C paling ringan* di dunia yang dilengkapi dengan monitor LCD ((Vari-angle) yang dapat bergerak.

*Sejak 9 April 2019. Untuk warna hitam/perak. Menurut survei Canon.

 

EOS 200D II akan tersedia dalam kit dengan lensa EF-S18-55mm f/4-5.6 IS STM.

 

Gambar Produk

Hitam

EOS 200D II hitam (depan)

 

EOS 200D II hitam (belakang)
EOS 200D II hitam (atas)
 
EOS 200D II hitam (kanan)
EOS 200D II hitam (kiri)

 

 

Perak

EOS 200D II perak (depan)
EOS 200D II perak (atas)
 
EOS 200D II perak (kanan)
EOS 200D II perak (kiri)

 

 

Putih

EOS 200D II putih, (depan)
EOS 200D II putih (atas)
 
EOS 200D II putih (kanan)
EOS 200D II putih, (kiri)

 

Spesifikasi lainnya;

Jumlah bidikan pada satu kali pengisian daya (kira-kira, pemotretan OVF):
1070 bidikan (dengan lampu kilat)
1629 bidikan (Tanpa lampu kilat)

Cakupan/perbesaran viewfinder: 95%/ 0,87x

Monitor belakang: LCD layar sentuh 3,0 inci Vari-angle, dengan 1,04 juta titik

Kecepatan pemotretan beruntun: 5 fps (Viewfinder optik), 3,5 fps (Pemotretan Live View shooting*)
* 5 fps selama One-Shot AF

Konektivitas: Wi-fi, Bluetooth

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

Digital Camera Watch

Digital Camera Watch

Menyampaikan berita harian yang terkait topik,misalnya tentang kamera digital dan perangkat periferal, serta perangkat lunak imaging. Juga menerbitkan berbagai artikel, seperti ulasan tentang penggunaan model kamera digital yang sesungguhnya, dan sampel foto yang diambil dengan menggunakan model baru.

http://dc.watch.impress.co.jp/