Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Produk >> All Products Part 1

EOS M6: Menangkap Potret Diri yang Berbeda di Perjalanan

Ini bukan selfie Anda yang biasa. Fotografer potret diri asal Taiwan, Chih Han Yang, menunjukkan kepada kita, sejumlah gambar unik karyanya dan memberi tahu, mengapa EOS M6 sangat bagus untuk mengambil potret diri. (Foto dan naskah oleh: Chih Han Yang楊芷涵)

EOS M6

 

Menangkap Potret Diri yang Berbeda di Perjalanan

Sewaktu melakukan perjalanan, ada banyak momen saat Anda sedang menyendiri; momen itu datang dan pergi. Namun demikian, meskipun momen itu hanya berlangsung sesaat, tetapi itulah momen milik Anda untuk dinikmati sesuka Anda. Anda bisa mematri kenangan itu, bayangan diri Anda. Kumpulkan secara cermat, renungkan kembali, sampai hal yang bagus dan buruk memudar. Anda mencatat pemikiran Anda yang paling dalam sebelum tidur, dan biarkan angan Anda menerawang bebas saat Anda terjaga. Setiap pengalaman yang Anda jumpai merupakan hal yang baru sekaligus menyegarkan, namun terasa akrab dan menenteramkan. Setiap momen yang tidak terabadikan akan hilang selamanya, dan hanya pada saat Anda merindukan kenangan itu, barulah Anda menyadari, bahwa itulah yang selama ini Anda cari. Apabila Anda sedang sendirian, tidak ada yang bisa Anda lakukan, dan Anda tidak ingin pergi ke mana pun. Saat Anda menekan rana, Anda menangkap makna yang sesungguhnya tentang melakukan suatu perjalanan.

 

3 keunggulan utama EOS M6 untuk potret diri!

1. Ringan dan mudah dibawa ke mana-mana

Kamera yang ringan dan portabel wajib dimiliki untuk potret diri. Meskipun bodi kamera terbuat dari logam, namun EOS M6 tetap sangat ringan, hanya seberat 343 gram. Berapa pun ukuran tas kamera yang Anda gunakan, dijamin Anda bisa dengan mudah menyimpan kamera Anda dalam tas.

Potret diri dengan EOS M6

EOS M6/ EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM/ FL: 24mm (setara 38mm)/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/125 det.)/ ISO 320/ WB: Auto

 

2. Monitor LCD yang dapat dimiringkan, membuat pengambil foto potret diri sangat nyaman

Monitor LCD, dapat dimiringkan ke atas 180 derajat, sehingga gampang sekali untuk ber-selfie, karena Anda bisa dengan mudah melihat diri Anda di layar. Apabila dipadukan dengan tripod, Anda bahkan bisa menemukan sudut terbaik ketika menyusun gambar untuk mengambil potret diri tanpa susah-payah!

Potret diri pada sudut tinggi dengan EOS M6

EOS M6/ EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM/ FL: 15mm (setara 24mm)/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/800 det.)/ ISO 320/ WB: Auto

 

3. Dengan layar sentuh, sangat mudah menetapkan fokus

Satu hal yang dibenci orang saat membidik potret diri yaitu, kehilangan fokus. Untuk mencegah hal ini terjadi, EOS M6 dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF, yang memiliki hingga 49 titik AF, memberikan level presisi yang tinggi. Anda juga bisa memanfaatkan pengoperasian layar sentuh untuk menetapkan fokus dan membidik. Tinggal sentuh layar untuk memfokuskan pada diri Anda, lalu menangkap potret diri yang sangat bagus setiap kali!

Potret diri pada cermin dengan EOS M6

EOS M6/ EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM/ FL: 23mm (setara 37mm)/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/4000 det.)/ ISO 320/ WB: Auto

 

Potret diri melalui cermin samping mobil dengan EOS M6

EOS M6/ EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM/ FL: 15mm (setara 24mm)/ Aperture-priority AE (f/5.6, 1/1600 det.)/ ISO 320/ WB: Auto

 

EOS M6

EOS M6

- Sensor CMOS APS-C 24,2-MP, dengan kecepatan ISO hingga ISO 25600 
- pemotretan beruntun kecepatan tinggi hingga 9 fps, dan pelacakan beruntun hingga 7 fps
- dilengkapi dengan layar sentuh LCD sudut miring, 3 inci 1,04 Juta titik (180 derajat ke atas, dan 45 derajat ke bawah)
- Konektivitas nirkabel Wi-Fi built-in, pemotretan jarak jauh, geotagging GPS dengan smartphone/perangkat mobile
- kompatibel dengan lebih dari 70 lensa EF dan EF-S melalui Mount Adapter EF-EOS M opsional

 

Untuk artikel lainnya mengenai EOS M6, bacalah:
Dalam Fokus: EOS M6
Galeri + Ulasan EOS M6: Memotret Wajah Wanita
Enam Alasan untuk Membawa EOS M6 Saat Wisata Bersepeda
Mendokumentasikan Kehidupan di Alam Terbuka yang Luar Biasa: Foto Perjalanan Berkemah Fotografer Profesional
 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

 

楊芷涵 Chih Han Yang

楊芷涵 Chih Han Yang

Chih Han Yang (楊芷涵), dari Changhua, Taiwan, adalah seorang fotografer dan model. Pada tahun 2014, ia menerbitkan album foto yang menggunakan namanya sendiri sebagai judul, “Chih Han Yang” dan mengadakan pameran “die erste Schicht” di Jerman; pada tahun 2016, ia menerbitkan album kedua, berjudul “Daily”. Ia mengkhususkan diri dalam potret diri dan menekan tombol rana setiap hari untuk mendokumentasikan dirinya.

Situs web resmi: http://chih-han-yang.format.com/

女人下班後 We Love Our Own Time!

女人下班後 We Love Our Own Time!

Wanita modern menjalani kehidupan kerja yang sibuk, tetapi mereka juga mulai menyadari bahwa mereka perlu menyisihkan waktu bagi diri sendiri, memiliki penghayatan sendiri dan fokus pada diri mereka, serta menikmati rasa prestasi yang mereka dapat dari berbagai tugas yang sudah dituntaskan; mereka bisa juga memilih untuk sepenuhnya fokus pada satu hal untuk mengubah suasana hati mereka. Apa pun sasaran mereka, 女人下班後 Kita Senang Memiliki Waktu Untuk Diri Sendiri! ditujukan untuk memperkenalkan kaum wanita ke berbagai subjek yang mungkin membangkitkan minat mereka, dengan mencakup beragam luas topik, seperti yoga, jogging, resep masakan, perjalanan dan kerajinan tangan.
Temukan minat baru Anda hari ini!