Scheduled Maintenance: Some services on SNAPSHOT may not be available on 28 July 2019 from 1am to 4am. We apologise for any inconvenience caused.
Close
Inspirations >> Etalase Fotografer

Ulasan Praktis: Mengapa EOS R adalah Peralatan Tambahan yang Bagus untuk Kit Fotografi Perjalanan Saya

Saat menempuh jarak hampir 12.000 kilometer dan memotret tanpa henti selama 20 hari, saya memiliki menikmati momen pengujian EOS R selama perjalanan baru-baru ini ke Amerika Serikat.Setelah mengunjungi lokasi ikonik yaitu Death Valley, Hutan Pinus Bristlecone Kuno Sierra Timur, Danau Mono dan juga Gletser, serta Taman Nasional Grand Teton, ini adalah pengalaman dengan kamera mirrorless full-frame pertama Canon.

 

Diciptakan untuk Perjalanan dan Pemotretan Luar Ruangan

Dari panas teriknya Death Valley hingga suhu beku Taman Nasional Grand Teton dan di setiap tempat di antara keduanya, EOS R dapat diandalkan tanpa masalah apa pun.Berkat anti debu dan tahan di segala cuaca, kamera ini dapat beroperasi pada suhu mulai dari 42 derajat Celcius di Death Valley hingga -6 derajat Celcius di Grand Teton.

Sand dunes of Death Valley National Park
EOS R, lensa RF24-105 mm f/4L IS USM, f/8, 24 mm, 10 dtk, ISO800
Bukit pasir di Taman Nasional Death Valley

Salt flats in Badwater Basin
EOS R, lensa EF16-35mm f/2.8L III USM, f/8, 24 mm, 10 dtk, ISO2000
Bentangan datar di Cekungan Badwater

Fleksibilitas di Lapangan

Kamera ini memiliki layar LCD Vari-angle yang memungkinkan saya memotret dari sudut yang berbeda, baik itu memposisikan kamera di atas tanah atau di permukaan tanah.Sangat cocok untuk pemotretan dengan perspektif seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Bahkan ketika memotret dari sudut yang lebih rendah, layar memungkinkan saya untuk melihat komposisi dan pencahayaan saya dengan benar untuk melakukan pemotretan.Hal ini diilustrasikan dengan pemotretan vertikal sempurna, karena sebagian besar kamera memiliki layar yang dapat dimiringkan untuk pemotretan horizontal.Dengan fungsi rana sentuh, saya dapat melakukan pemotretan dengan mudah hanya dengan mengetuk layar.

Two Medicine Lake in Glacier National Park
EOS R, lensa EF16-35 mm f/2.8L III USM, f/11, 20 mm, 5 dtk, ISO200
Danau Medicine Two di Taman Nasional Gletser

Jika Anda berada di lapangan dan perlu menukar lensa di antara pemotretan, ada kemungkinan besar bahwa sensor kamera Anda bisa menjadi kotor, terutama saat menggunakan kamera mirrorless.Yang saya sukai dari EOS R adalah bahwa sensornya terlindung dari debu dengan pelindung rana yang secara otomatis turun ketika saya mematikannya, memberi saya ketenangan pikiran saat mengganti lensa. 

Lenticular clouds above western slope of the Sierra Nevada
EOS R, lensa RF24-105 mm f/4L IS USM, f/11, 65 mm, 15 dtk, ISO200
Awan lenticular di atas lereng barat Sierra Nevada

Pelajari bagaimana EOS R begitu berguna ketika menyangkut kinerja pemfokusan dan fungsionalitas dalam 8 Fitur Fokus EOS yang Tak Sabar Untuk Kami Coba.

Kenyamanan Kustomisasi

Saya suka bagaimana Sistem EOS R dirancang untuk melengkapi dan juga mendefinisikan kembali batas fotografi.Dengan Adaptor Pemasangan EF-EOS R Canon, ini memberi saya fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF dengan EOS saat menggunakan adaptor, saya perhatikan bahwa AF tidak memengaruhi kecepatan dan kualitas gambar, membuktikan pemikiran desain Canon yang baik.

Two Medicine Lake in Glacier National Park
EOS R, lensa EF16-35 mm f/2.8L III USM, f/11, 24 mm, 1/20 dtk, ISO200
Danau Medicine Two di Taman Nasional Gletser

Menggunakan Adaptor Pemasangan Cincin Kontrol EF-EOS R membawa penyesuaian pengaturan ke tingkat yang baru.Cincin kontrol menghadirkan cara baru untuk mengoptimalkan alur kerja pemotretan Anda.Saya menggunakan cincin kontrol untuk menyesuaikan kecepatan rana saya saat memotret lanskap dan kemudian mengubahnya untuk mengontrol apertur saya saat memotret gambar perjalanan. 

Glacier National Park
EOS R, lensa EF16-35mm f/2.8L III USM, f/20, 16 mm, 1/25 dtk, ISO50
Taman Nasional Gletser

Temukan bagaimana EOS R beradaptasi dengan gaya pemotretan Anda di Temukan 3 Fitur pada EOS R yang akan Mengubah Cara Memotret Anda.

Mengubah Cara Memotret Anda

Setelah menguji EOS di lingkungan yang sulit, kamera ini telah terbukti dapat dipadukan dengan perlengkapan saya.Berkat desainnya yang ergonomis dan tahan terhadap debu dan tetesan, membuat saya memasukkannya ke dalam peralatan saya.

Ancient Bristlecone Pine Forest of the Eastern Sierra
EOS R, lensa EF16-35 mm f/2.8L III USM, f/2.8, 16 mm, 30 dtk, ISO2000
Hutan Pinus Bristlecone Kuno dari Sierra Timur

Dengan kamera yang sesuai untuk segala genre fotografi, fotografer perjalanan dan lanskap akan menghargai nuansa ergonomis dan pengaturan yang dapat yang dapat disesuaikan atau dikostumisasi.Dengan pengembangan Canon yang diarahkan pada sistem mirrorless dan lensa RF, EOS R akan mengubah cara memotret Anda.

Grand Teton National Park
EOS R, lensa RF24-105 mm f/4L IS USM, f/8, 24 mm, 10 dtk, ISO800
Taman Nasional Grand Teton

Jika Anda menyukai fotografi perjalanan, cari tahu bagaimana perjalanan EOS R dengan 24 jam di Seoul: 10 Foto Memikat yang Dipotret dengan EOS R.

 

Pelajari lebih lanjut tentang EOS R:

Keunggulan Optik Penata Ulang dengan EOS R

Wawancara dengan Pengembang: Memperkenalkan Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama Canon, EOS R

Menunggu Pengalaman Pemotretan Imersif dengan EOS R baru

 

 


Menerima pembaruan termutakhir tentang berita, saran dan kiat fotografi dengan mendaftar pada kami!

Jadilah bagian dari Komunitas SNAPSHOT.

Daftar Sekarang!

Edwin Martinez

Edwin Martinez
Edwin Martinez dihormati secara luas sebagai salah satu fotografer lanskap yang terbaik di Filipina yang pernah ada. Pengalamannya yang luas dalam pemotretan tempat-tempat yang berbeda di negara asalnya dan luar negeri - di Islandia, Kanada, Amerika Barat, dan tempat lainnya - telah mengukuhkan keahlian Edwin di bidang fotografi. Dia adalah Duta Merek Canon Filipina, seorang fotografer galeri pro untuk Singh-Ray Filters dari Amerika, seorang kontributor petualang National Geographic dan secara konstan hadir dalam publikasi fotografi lokal dan internasional. Lebih lanjut, dia juga merupakan mitra utama dalam tur dan workshop nomor satu di fotografi Islandia, http://www.iceland-photo-tours.com. Edwin juga menjadi fasilitator dalam kursus fotografi lanskap perdana di Filipina, Chasing Light Workshop. Dia juga memimpin tur fotografi ke lokasi yang paling menantang dan menakjubkan di seluruh dunia. Edwin adalah pembicara dan instruktur yang paling dicari, dan juga memotret untuk beberapa perusahaan berprofil tinggi. Dia adalah inspirasi bagi fotografer generasi ini dan banyak yang menunggu foto-fotonya dari petualangan berikutnya.

https://www.facebook.com/EdwinMartinezPhotography
https://500px.com/EdwinMartinez
http://edwinmartinezphoto.com/